Fakta di Balik Hengkangnya Makan Konate, Persija Jakarta Buat Pengakuan Tak Terduga: Bukan Hal Mudah...

Fakta di Balik Hengkangnya Makan Konate, Persija Jakarta Buat Pengakuan Tak Terduga: Bukan Hal Mudah...

Makan konate hengkang--Instagram/@makankonate10

JAKARTA, DISWAY.ID - Persija Jakarta harus rela melepas gelandang asal Mali, Makan Konate untuk mengarungi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut manjemen Persija, keputusan untuk melepas pemain apik seperti Makan Konate merupakan keputusan yang mudah.

Fakta di balik hengkangnya Makan Konate tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

“Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu. Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain,” kata Mohamad Prapanca.

BACA JUGA:Fakta Baru, Khilafatul Muslimin Penerus NII Kartosuwiryo

Prapanca melanjutkan, hengkangnya Makan Konatre tidak ada kaitanya dengan manajemen Persija Jakarta.

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada,” tuturnya lagi.

Walaupun Konate hanya menghabiskan waktu bersama Persija selama setengah musim di Liga 1 2021/2022, ia memberikan dampak yang besar. Tercatat selama 14 kali bermain, Konate mencetak tujuh gol dan dua assist.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sangat Tegar, Masih Diselimuti Duka Tapi Tetap Hadir Wisuda Anak Keduanya Naik Sepeda Onthel

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija. Teman-teman pemain, tim dokter, Jakmania, Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah. Waktu Saya dengan Persija terlalu sedikit, ingin rasanya merasakan bermain di depan Jakmania dan Jak Angel secara langsung. Tapi Allah punya rencana lain,” ucap Makan

Konate juga menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. “Saya harus terima dan menghargai keputusan ini. Insyaallah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya doakan kita semua sukses, amin,” ucap pemain berusia 30 tahun ini.

Diketahui, kurang dari dua bulan lagi Liga 1 2022/2023 akan terselenggara. Seluruh elemen tim sangat antusias menyambut kompetisi yang direncanakan kembali normal.

BACA JUGA:Beda dengan Bung Karno, Amien Rais Sebut Pemikiran Jokowi Dangkal: Saya Kira Dia Nggak Baca-baca Buku..

Musim depan Liga 1 akan kembali ke skema kandang-tandang dan dihadiri oleh penonton. Dua aspek yang tak bisa diaplikasikan di musim lalu itulah yang membuat semua elemen klub bergairah lagi, termasuk manajemen dan pemain Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: