Perhatikan Nih! 5 Manfaat Minum teh Hangat Rutin Setiap Pagi, Bisa Cegah Kanker Juga Nih?

Perhatikan Nih! 5 Manfaat Minum teh Hangat Rutin Setiap Pagi, Bisa Cegah Kanker Juga Nih?

Manfaat Minum teh Hangat Rutin Setiap Hari---Pixabay

Itulah mengapa Anda tidak dapat mengandalkan kopi saja untuk dosis harian antioksidan dalam minuman Anda. Minum kopi sepenuhnya, dan itu bisa memicu kegugupan Anda dan membuat Anda gelisah.

Padahal teh memiliki lebih sedikit kafein, tetapi masih memiliki banyak antioksidan.

Misalnya, secangkir teh hitam hanya memiliki sekitar 25 hingga 48 mg stimulan. Secangkir teh hijau seduh 8 ons mengandung sekitar 25 hingga 29 mg kafein.

BACA JUGA:Prakiraan BMKG Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, 11 Juli 2022: Cuaca Sangat Mendukung

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Senin 11 Juli 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Konon, kafein dalam teh masih cukup untuk memberi Anda dorongan energi. Tetapi tidak seperti kopi, kopi tidak mengandung terlalu banyak kafein yang dapat mengacaukan kadar adrenalin Anda. Artinya, Anda bisa menyesapnya sepanjang hari tanpa khawatir akan kegelisahan kafein.

3. CARA YANG LEZAT UNTUK MENGHILANGKAN STRES

Anda tahu bagaimana di film ketika seseorang merasa stres atau menangis, seseorang menawarkan secangkir teh? Nah, ada ilmu di baliknya, dan bukan hanya aroma tanaman yang dapat membantu menurunkan tingkat stres.

Teh mengandung asam amino yang disebut L-theanine yang memiliki efek menenangkan dan menenangkan pikiran. Satu studi menemukan bahwa teh hitam membantu menurunkan kadar kortisol pada pasien stres sebanyak 47 persen.

BACA JUGA:5 Contoh Gerakan Olahraga Pagi yang Bisa Bikin Kamu Kuat Seharian Penuh!

BACA JUGA:Udara Jakarta Memburuk, Anies : Udara Angin Tidak Memiliki KTP

Plus, teh tidak menyebabkan kantuk karena mengandung kafein. Jadi, jika Anda ingin menurunkan tingkat stres sambil tetap waspada, minumlah secangkir teh. Tindakan pembuatan teh itu sendiri sudah bisa menjadi terapi.

4. MENINGKATKAN FUNGSI OTAK

Minum teh hijau di pagi hari, atau teh lainnya dalam hal ini dapat membantu Anda menjadi lebih pintar. Manfaat luar biasa ini berasal dari campuran L-theanine dan kafein dalam teh.

Seperti disebutkan di atas, kafein membantu meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh. L-theanine memiliki efek yang sama, ditambah lagi memicu otak untuk menghasilkan lebih banyak gelombang alfa. Kombinasi efek ini membantu meningkatkan fungsi otak, terutama memori dan fokus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: