Kapolda Metro Jaya Berikan Penekanan Soal Modern Polisi untuk Dirlantas dan Kabiddokkes Baru

Kapolda Metro Jaya Berikan Penekanan Soal Modern Polisi untuk Dirlantas dan Kabiddokkes Baru

Kapolda Metro Jaya saat memimpin serah terima jabatan Dirlantas dan Kabiddokkes, Kamis 14 Juli 2022-M. Ichsan -

Kapolda Metro Jaya juga berharap upaya untuk menertibkan masyarakat dapat mengubah kultur ini menjadi hal mendasar dan ternyata bisa mereka lakukan.

"Terus lakukan transformasi ke arah yang lebih modern dan profesional di bidang pelayanan khususnya di bidang penegakan hukum yang berbasis pada teknologi," lanjut Fadil.

"Sehingga penindakan ke depan bisa dilakukan dengan kamera e-TLE, mobile e-TLE yang bisa memonitor tempat-tempat yang sering terjadi kemacetan akibat kurang disiplin masyarakat.

Sementara itu kepada Kabiddokkes yang baru, menurut Irjen Fadil diharapkan selalu memonitor perkembangan kasus Covid-19 dengan segala macam variannya, yang di Jakarta ini sudah mulai naik.

BACA JUGA:Manchester United Sepakti Transfer Frenkie de Jong Rp 1,3 Triliun, Tapi Masih Ada yang Mengganjal

Ini terlihat dari positivity rate, kata Kapolda, ini merupakan tantangan baru yang harus dihadapi, tidak boleh lengah, tidak boleh menganggap bahwa pekerjaan sudah selesai.

Ia meminta Kabiddokkes agar dapat melakukan terobosan dan percepatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster.

"Sampai dengan hari ini untuk wilayah DKI Jakarta telah tersisa 50% kemudian kawasan aglomerasi sekitar 38%," jelasnya.

"Dokter Heri ini juga dokter spesialis forensik, satu harapan saya silakan bantu Dirreskrimum dan jajaran untuk melakukan scientific crime investigation," imbuhnya.

BACA JUGA:Manchester United Bakal Resmikan Christian Eriksen Pekan Ini

"Dokter Hari telah memiliki pengalaman yang banyak dalam mengungkap kasus-kasus, karena keahliannya sebagai dokter forensik," terangnya.

Kapolda Metro juga menekankan untuk membentuk satgas, yang bisa mem-backup direktorat reserse kriminal umum dan jajaran agar setiap TKP pembunuhan, baik dengan benda keras, senjata api, benda tumpul, racun dan sebagainya selalu mengedepankan scientific crime investigation.

Pengalaman dan ilmu yang didapat dokter Hari akan menambah kuat dan melembagakan budaya scientific crime investigation dalam mengungkap perkara.

"Jadi bukan hanya mengurusi kesehatan anggota tapi saya minta Dokter Hari juga bentuk satgas mendukung jajaran dallam mengungkap kasus-kasus melalui kedokteran kepolisian yang menjadi bidangnya selama ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: