Lokasi Autopsi Ulang Brigadir J Ditetapkan di RS Sungai Bahar, Dijadwalkan Antara Senin atau Selasa

Lokasi Autopsi Ulang Brigadir J Ditetapkan di RS Sungai Bahar, Dijadwalkan Antara Senin atau Selasa

Pihak Karumkit Bhayangkara Polda Jambi mengungkapkan bahwa lokasi autopsi ulang Brigadir J dilakukan di RS Sungai Bahar.-jambiindependent.disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak Karumkit Bhayangkara Polda Jambi mengungkapkan bahwa lokasi autopsi ulang Brigadir J dilakukan di RS Sungai Bahar.

Berbagai persiapan juga telah mulai dilakukan oleh pihak RS Sungai Bahar.

Sedangkan jadwal autopsi ulang diungkapkan oleh kuasa hukum kelurga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak direncanakan antara Senin 25 Juli atau Selasa 26 Juli.

Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo telah memerintahkan Kepala Rumah Sakit (Karumkit)  Bhayangkara Polda Jambi untuk melakukan pengecekan makam Brigadir J di Sungaibahar, Muarojambi pada Jumat, 22 Juli 2022 kemarin.

BACA JUGA:Ekshumasi Brigadir J Digelar Rabu, Otopsi Libatkan 7 Dokter Khusus Forensik, Berikut Ini Tahapannya

BACA JUGA:Ini Suasana dan Keberadaan Ferdy Sambo dan Bharada E Saat Prarekonstruksi Tewasnya Brigadir J di Komplek Polri

Pengecekan kemakam Brigadir J dimaksudkan untuk melilhat kondisi apakah layak untuk dilakukannya autopsi ulang.

"Kita kesini dalam rangka mengecek lokasi makam atas perintah bapak Kapolda Jambi, saya juga diminta untuk membantu mempersiapkan dari Tim RSUD dan Tim Forensik," jelas Karumkit Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol M. El Yandiko.

Dilansir dari jambiindependent.disway.id, menurut keterangan Karumkit Yandiko, kemungkinan besar proses autopsi ulang akan dilakukan di Rumah Sakit Sungai Bahar yang lokasinya tidak jauh dari makam Brigadir J. 

BACA JUGA:Hyundai Sudah Punya Lebih dari 180 SPKLU di Seluruh Indonesia, Mulai di Dealer Hingga Rest Area

BACA JUGA:Rumah Irjen Ferdy Sambo Digelar Pra-Rekonstruksi Baku Tembak Brigadir J dan Bharada E, Begini Suasananya

"Hasil penilaian kita, kemungkinan besar autopsinya akan dilakukan di Rumah Sakit karena disini (makam) kondisinya tidak memungkinkan, kita juga melihat faktor cuaca dan dekat dengan rumah warga," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kuasa Hukum keluarga Brigadir Yosua Hutabarat,  Kamaruddin akhirnya keluar dari ruangan pemeriksaan di Mapolda Jambi sekira pukul 19.35 WIB. 

Setelah hampir 10 jam mendampingi pemeriksaan keluarga Brigadir Yosua,  Kamaruddin akhirnya memberikan keterangan kepada awak media yang sudah sejak pagi menunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: