Pemeriksaan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Makan Waktu Panjang, Dokter Forensik: Rentangnya, Mungkin Antara...

Pemeriksaan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Makan Waktu Panjang, Dokter Forensik: Rentangnya, Mungkin Antara...

Penyebab luka di hidung Brigadir J mulai terjawab dari hasil autopsi ulang yang di lakukan oleh tim forensik di RSUD Sungai Bahar.--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim dokter forensik telah melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J atau Nofryansah Josua Hutabarat di RSUD Sungai Bahar, Rabu 27 Juli 2022. Bagaimana hasilnya?

Dalam sesi konferensi pers, ketua tim dokter forensik autopsi ulang Brigadir J, Ade Firmansyah Sugiharto menyebut bahwa hasilnya belum bisa diumumkan sekarang.

Dari proses autopsi ulang Brigadir J yang dilakukan tujuh dokter forensik dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), setidaknya memakan waktu hingga dua jam.

BACA JUGA:Fakta dan Temuan Baru Komnas HAM Sebelum hingga Kematian Brigadir J, Apa Saja?

Ade menjelaskan, dari proses autopsi ulang Brigadir J, timnya mendapat banyak sample yang perlu dilakukan pemeriksaan.

Proses pemeriksaannya ini, disebut Ade, membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Ia menerangkan, dari sampel autopsi ulang Brigadir J, akan dilakukan kembali proses sample jaringan dan proses penelitian.

Terkait sample dari hasil autopsi ulang Brigadir J itu, Ade akan membawa dan melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Manungunkusumo (RSCM) di Jakarta.

BACA JUGA:20 Hari Kasus Penembakan Brigadir J Berlalu Tapi Tersangkanya Nihil, Praktisi: Mungkin Polisi Lupa

"Lama pemeriksaan tentunya antara 2 hingga 4 minggu untuk memproses sampel jaringan itu hingga menjadi di slide, dan untuk kita bisa interpretasikan.

"Jadi 2 hingga 4 minggu itu proses sampel jaringannya, setelah itu tentunya kami akan periksa lagi dan kami interpretasikan," terang Ade Firmansyah Sugiharto.

BACA JUGA:Pemeriksaan Kedua Ponsel Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Ditunda, Komnas HAM Beri Alasa Begini

Proses Penilitian Hasil Autopsi Ulang Brigadir J

Seperti dijelaskan Ade, dari proses sample jaringan tadi, tim dokter forensik akan bekerja melakukan proses penilitian dari sample hasil autopsi ulang Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: