Rudal Rusia Hancurkan Kota Pelabuhan Ukraina, Putin: Singkirkan Amerika dari Laut Hitam dan Arktik

Rudal Rusia Hancurkan Kota Pelabuhan Ukraina, Putin: Singkirkan Amerika dari Laut Hitam dan Arktik

Rudal Rusia hancurkan kota pelabuhan Ukraina yang merupakan salah satu usahanya untuk singkirkan Amerika dari Laut Hitam dan Arktik yang tewaskan pengusaha pertanian Oleksiy Vadatursky. -twitter@Gerashchenko_en-

Setelah gagal dengan cepat merebut ibukota, Kyiv, di awal perang, Rusia telah mengalihkan kekuatannya ke timur dan selatan Ukraina.

Rusia mencaplok Krimea pada tahun 2014 dan Kyiv mengatakan Moskow berusaha melakukan hal yang sama dengan wilayah Donbas dan menghubungkannya dengan Krimea di selatan. 

Separatis yang didukung Rusia menguasai bagian-bagian wilayah itu sebelum invasi.

Rusia mengatakan telah mengundang pakar PBB dan Palang Merah untuk menyelidiki kematian puluhan tahanan Ukraina yang ditahan oleh separatis yang didukung Moskow.

BACA JUGA:Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pengedit Profil Kapolda Metro Jaya di Wikipedia

BACA JUGA:1 Agustus Memperingati Hari Apa? Ternyata Ada Perayaan Spesial Girlfriend Day! Ini Makna dan Cara Merayakannya

Ukraina dan Rusia saling tuduh atas serangan rudal atau ledakan pada Jumat pagi yang tampaknya telah membunuh tawanan perang Ukraina di kota garis depan Olenivka di Donetsk timur.

Komite Palang Merah Internasional mengutuk serangan itu dan mengatakan mereka tidak mendapat izin untuk mengunjungi situs itu, sambil menambahkan bahwa itu bukan mandatnya untuk secara terbuka menyelidiki dugaan kejahatan perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: