Rudal Rusia Hancurkan Kota Pelabuhan Ukraina, Putin: Singkirkan Amerika dari Laut Hitam dan Arktik

Rudal Rusia Hancurkan Kota Pelabuhan Ukraina, Putin: Singkirkan Amerika dari Laut Hitam dan Arktik

Rudal Rusia hancurkan kota pelabuhan Ukraina yang merupakan salah satu usahanya untuk singkirkan Amerika dari Laut Hitam dan Arktik yang tewaskan pengusaha pertanian Oleksiy Vadatursky. -twitter@Gerashchenko_en-

Salah satu yang tewas dalam serangan Rusia ke kota Mykolaiv adalah Oleksiy Vadatursky dan istrinya.

“Oleksiy Vadatursky dan istrinya merupakan pemilik perusahaan gandum Ukraina Nibulon yang istrinya tewas di rumah mereka,” kata Gubernur Mykolaiv Vitaliy Kim.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan bahwa tewasnya Vadatursky merupakan sebuah kehilangan besar bagi seluruh Ukraina.

BACA JUGA:Bharada E Ditarik ke Mako Brimob di Tengah Pemeriksaan Tewasnya Brigadir J, LPSK: Akan Mencari Tahu Alasannya

BACA JUGA:Polisi Panggil JNE Guna Selidiki Temuan Beras Bansos di Depok

Zelenskiy menambahkan bahwa Vadatursky adalah salah satu orang terkaya Ukraina dengan yang memiliki kekayaan bersih pada 2021sebesar 430 juta dolar Amerika dan telah membangun pasar biji-bijian modern dengan jaringan terminal dan lift transshipment.

"Perusahaan ini yang berada di selatan Ukraina merupakan salah satu yang dapat menjamin keamanan pangan dunia," kata Zelenskiy.

Zelenskiy menambahkan bahwa saat ini Ukraina dapat memanen hanya setengah dari jumlah biasanya tahun ini karena gangguan pada sektor pertanian mereka.

BACA JUGA:Komnas HAM Ungkap Temuan Baru Kasus brigadir J, Ada Kaitanya dengan Irjen Ferdy Sambo

BACA JUGA:Hari Ini Timsus Pendalaman Uji Balistik di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Akan tetapi perjanjian yang ditandatangani di bawah pengawasan PBB dan Turki pada 22 Juli cukup membantu Ukraina untuk kembali mengirimkan hasil pertanian mereka.

“Kemungkinan kapal pembawa hasil pertanian akan mulai berlayar Ukraina pada Senin,” jelas juru bicara Presiden Turki Tayyip Erdogan.

Terkait dengan serangan Rusia, Zelenskiy mengatakan pasukan Rusia telah dikirim dari wilayah Donbas timur ke wilayah Kherson dan Zaporizhizhya selatan.

BACA JUGA:LPSK Masih Tunggu Kehadiran Putri Candrawathi, Hasto: Kami Serahkan Kepada Beliau Kapan...

BACA JUGA:Timsus Lakukan Pendalaman Uji Balistik Labfor di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kabareskrim Tiba di TKP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: