Beredar Kabar Irjen Ferdy Sambo Diduga Jadi Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Brigadir J?

Beredar Kabar Irjen Ferdy Sambo Diduga Jadi Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Brigadir J?

Irjen Pol Ferdy Sambo -Foto.Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id-disway.id-disway.id

Pemeriksaan dilakukan di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) di Kepala Dua, Depok, tempat Ferdy Sambo diamankan di tempat khusus.

Bahkan, sebagaimana dikutip dari surat kabar Tempo, seorang sumber di internal kepolisian telah menyebut bahwa Ferdy Sambo yang akan diumumkan sebagai tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Pengungkapan terbaru ini menyusul pengakuan terbaru yang disampaikan oleh Bharada E kemarin.

Ia telah membongkar semua kebohongan-kebohongan yang selama ini berkembang di media massa, bahwa tidak terjadi baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

BACA JUGA:Produk Baja Senilai Rp 41,68 M Tak Sesuai SNI Diamankan, Mendag: Pencegahan Awal

Hal itu disampaikan kepada tim penyidik dan tim kuasa hukumnya, Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin.

Salah satu pengakuan Bharada E paling penting adalah, dari lantai atas rumah ia melihat secara langsung Ferdy Sambo berdiri di depan jasad Brigadir J dengan memegang sebuah senjata api jenis pistol.

Disebutkan, Brigadri J sudah dalam kondisi terkapar bersimbah darah. Bharada E turun karena mendengar teriakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Namun ia memastikan tidak tahu menahu soal dugaan aksi pelecehan dan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Komnas HAM Jadwalkan Kamis Periksa Ferdy Sambo, Taufan Damanik: Sebisanya di Sini

Kendati begitu, kabar ini belum bisa dipastikan benar 100 persen. Sementara itu, jadwal pengumumkan atau konferensi pers terkait tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir J akan dilaksanakan setelah salat Maghrib.

Rumah Pribadi Ferdy Sambo Dikepung Personel Brimob

Kondisi rumah Ferdy Sambo dikepung oleh Brimob setelah Putri Candrawathi jalani assessment oleh LPSK.

Setelah pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan tes assessement terhadap istri Ferdy Sambo, yaitu Putri Candrawathi terlihat sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap mendatangi rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Putri Candrawathi menjalani assessment oleh LPSK kurang lebih selama 3 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: