Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J Mengarah ke Ferdy Sambo? Kamaruddin: Putri Chandrawati Saksi Kunci

Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J Mengarah ke Ferdy Sambo? Kamaruddin: Putri Chandrawati Saksi Kunci

Dua kendaraan taktis dan belasan Anggota Brimob Polri mangkal rumah pribadi mantan Kadiv Propam di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022. -Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera mengumumkan tersangka baru dalam peristiwa berdara Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang menewaskan Brigadi J. 

Jika orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini turun tangan, maka bisa jadi targetnya menyasar pada perwira tinggi atau perwira menengah. Siapa dia? 

 “Kalau Pak Kapolri langsung hari ini yang mengumumkan berarti kemungkinan perwira tinggi yang jadi tersangka. Bharada E sudah mengaku yang megang pistol Ferdy Sambo,” terang Kamaruddin, Selasa 9 Agustus 2022.

 BACA JUGA:2 Kendaraan Taktis Stand By di Gerbang Rumah Ferdy Sambo Selepas LPSK Pergi dari Kawasan Duren Tiga 

Ditetapkannya tersangka baru, bagi Kamaruddin sudah tepat dan lengkap. Ini merujuk dari Pasal 188 KUHP. 

“Sudah lebih dari dua alat bukti. Bahkan kami berikan lebih dari itu. Dari bukti surat, adanya pengancaman, akta notaris, dan 11 saksi. Artinya sudah lengkap, untuk menetapkan tersangka. Polri pun sudah meminta keterangan ahli tho,” jelas Kamaruddin. 

Tidak ada keraguan dalam kasus ini untuk segera menetapkan tersangka pada hari ini. Tidak perlu berlama-lama lagi untuk memutus puzel dari polemik yang dibangun agar terhindar dari jerat pembunuhan Brigadri J

“Siapa lagi pimpinannya? Siapa lagi yang memerintah. Kalau bukan Ferdy Sambo?” tegas Kamaruddin.

BACA JUGA:Rumah Ferdy Sambo Kedatangan Anggota Brimob Bersenjata Lengkap, IPW Dorong Satgassus Dievaluasi

Terkait pengakuan Bharada Eliezier, bagi Kamaruddin, langkahnya sudah baik untuki berterus terang. 

“Kasihan sebenarnya. Masih muda, masanya masih panjang karirnya, Jika ditata akan baik, jika terancam hukuman mati cukup disesalkan,” jelasnya. 

Ditanya soal Putri Chandrawathi istri Ferdy Sambo, bagi Kamaruddin, tidak akan sembuh jika dikaitkan dengan persoalan trauma yang dialaminya. 

“Ibu Putri dibelikan obat supaya tidak depresi, biar tenang.  Kalau dikasih psikolog yang berulang traumanya, ketakutannya. Makanya saya sejak awal sudah bilang diganti saja psikolognya,” bebernya.

BACA JUGA:Mahalnya Pengakuan Sambo  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: