Upacara HUT RI Ke-77, Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Dolomani dari Provinsi Sulawesi Tenggara

Upacara HUT RI Ke-77, Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Dolomani dari Provinsi Sulawesi Tenggara

Inilah pakaian adat Dolomani dari Provinsi Sulawesi Tenggara yang dikenakan Presiden Joko Widodo di Upacara HUT RI ke-77 -Setneg -disway.id

Upacara HUT ke-77 RI diawali dengan kedatangan Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Acara dilanjutkan dengan tembakan meriam 17 kali, sirine, bedug di masjid-masjid serta lonceng di gereja-gereja, dibunyikan selama 1 menit.

Dilanjutkan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Pembacaan Doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka selanjutnya mengibarkan Bendera Negara Sang Merah Putih, dilanjutkan dengan Flypast Pesawat Tempur dan Helikopter TNI AU.


Sejumlah warga Surabaya penggiat Pecinta Budaya Nusantara (PBN) melakukan aksi simpatik dengan menggunakan baju adat Nusantara di jalan Gubernur Suryo, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 30 Juli 2022. Dalam aksi yang diikuti sejumlah komuni-Julian Romadhon-Harian Disway

Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu oleh Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara yang menyanyikan ‘Hari Merdeka’, medley lagu daerah, ‘Syukur’, ‘Ojo Dibandingke dan Joko Tingkir’ oleh Farel Prayoga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: