Bakal Dikenalkan ke Delegasi G20, Intip Pesona Pohon Mangrove Berusia 787 Tahun di Selat Nasik, Belitung

Bakal Dikenalkan ke Delegasi G20, Intip Pesona Pohon Mangrove Berusia 787 Tahun di Selat Nasik, Belitung

Pohon Mangrove yang diperkirakan berusia ratusan tahun di Pulau Langer, Belitung --

JAKARTA, DISWAY.ID - Membahas tentang pesona alam dan wisata Indonesia seolah tidak ada habisnya, ya.

Mulai dari pegunungan, danau, laut, pantai, semuanya memiliki keindahan masing-masing yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Buat kamu kaum traveler, kini ada lagi spot wisata baru yang menarik banget nih untuk dijelajahi.

Bakal dikenalkan ke delegasi G20 Belitung pada 7-9 September 2022 mendatang, pohon mangrove atau bakau tua berusia 787 tahun di Pulau Langer, Desa Selat Nasik, Kabupaten Belitung kini menjadi pesona baru yang menarik para wisatawan.

Kepala Desa (Kades) Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik Anuar mengatakan, dari sekian banyak potensi wisata, pohon bakau di Pulau Langer memang punya daya tarik tersendiri.

Salah satunya tumbuhan pohon mangrove dengan diameter mencapai 6 meter, dengan estimasi usia mencapai 210 hingga 787 tahun.

BACA JUGA:Krishna Murti: 'Sehebat-hebatnya Pendaki, Pasti Mereka Akan Turun Juga', Sindir Ferdy Sambo?

BACA JUGA:Kondisi Kekasih Brigadir J Saat Ini Diungkap Kerabat: 'Seperti Putus Asa Dia'

"Pohon mangrove dengan diameter 6 meter dengan usia mencapai ratusan tahun infonya nanti akan dikunjungi para peserta delegasi G20 Belitung," ujar Anuar dilansir Disway.id dari Belitong Ekspres Sabtu, 20 Agustus 2022.

Oleh sebab itu kata Anuar, Pemerintah Desa Selat Nasik terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana di lokasi pohon mangrove Pulau Langer. 

Seperti perbaikan infrastruktur jembatan penyeberangan, pemasang plang, serta kegiatan gotong royong membersihkan lokasi secara berkala.

Selain memiliki pohon bakau tua, Pulau Langer juga memiliki pantai berpasir putih dan bersih dengan air laut yang hangat dan jernih.

Menurut Anuar, sejumlah pejabat sudah pernah mengunjungi Pulau Langer Desa Selat Nasik, seperti mantan Gubernur Babel Erzaldi. 

Karena itu, ia berharap kepada Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin dapat melihat serta mengunjungi area pohon mangrove tua di Pulau Langer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: