Pengamanan Pemilu 2024 Sudah Disiapkan Polri Sejak Dini, Kapolri Ultimatum Kapolda Se-Indonesia

Pengamanan Pemilu 2024 Sudah Disiapkan Polri Sejak Dini, Kapolri Ultimatum Kapolda Se-Indonesia

Pengamanan Pemilu 2024 Sudah Di Siapkan Polri Sejak Dini-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mengenai teknis pengamanan Pemilihan Umum 2024 yang akan dimulai dua tahun lagi saat ini sudh di siapkan Polri dengan menggelar rapat besar dengan para Kapolda Se-Indonesia oleh Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Analisis Evaluasi (Anev) dengan para pejabat Polri dari seluruh Indonesia untuk membahas salah satunya pengamanan Pemilu

BACA JUGA:Pelaku Pelecehan Seksual di Kampus E Gunadarma Depok Ditangkap

BACA JUGA:Ungkap Kasus Ismail Bolong, Kompolnas Sebut Polri Harus Libatkan PPATK

"Di samping kita juga sudah masuk ke tahapan Pemilu yang tentunya sudah mulai mempengaruhi tensi sehingga mau tidak mau hal-hal terkait persiapan pengamanan,” ujar Kapolri di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

“Baik dari sisi langkah-langkah preventif, preemtif, langkah-langkah yang kita lakukan untuk mencegah polarisasi, menjaga persatuan dan kesatuan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa tentunya menjadi bagian yang harus kita persiapkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Ketemuan dengan Wanita, Nasib Remaja di Tangerang Berujung Apes Dianiaya Gerombolan Orang, Kok Bisa?

BACA JUGA:Basuki Hadimuljono: 91 Persen Kondisi Tol di Indonesia Siap Sambut Mudik Nataru 2022-2023

Jenderal Sigit juga mengultimatum untuk para Kapolda bisa dengan segera menyelesaikan kasus kasus yang menjadi sorotan masyarakat agar nantinya bisa kembali meraih dan meningkatkan kepercayaan.

"Di samping tentunya upaya-upaya kita untuk melakukan penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menjadi atensi dan perhatian masyarakat,” tegasnya.

“Tentunya bagaimana langkah-langkah yang harus kita lakukan. Terus meningkatkan kepercayaan publik dan tentunya ini menjadi komitmen bersama, kita semua baik dari mulai satuan terbawah, sampai dengan satuan yang ada di Mabes Polri," jelasnya. 

BACA JUGA:Prancis Vs Maroko: Prediksi, Waktu dan Tempat Kick Off - Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

BACA JUGA:LPSK Bakal Lindungi ART yang Dianiaya Majikan di Apartemen Simprug

Sementara itu, pelayanan publik dan pengaman para tamu negara seperti di acara KTT 20 Bali, Kapolri mengatakan cukup menjadi pelajaran dan pengaman bagi Polri, dan menungkatkan kualitas kinerja jika diperlukan pada saat agenda agenda besar 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: