Temuan Uang di Rumah Ferdy Sambo Berkaitan dengan Pembunuhan? Kompolnas Ungkap Satu Hal ke Aiman

Temuan Uang di Rumah Ferdy Sambo Berkaitan dengan Pembunuhan? Kompolnas Ungkap Satu Hal ke Aiman

Temuan uang di rumah Ferdy Sambo--Pixabay/geralt

JAKARTA, DISWAY.ID - Isu liar soal temuan uang di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo akhirnya terjawab.

Pihak yang mengungkapkan soal temuan uang di rumah Ferdy Sambo yakni Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Pernyataan soal temuan uang di rumah Ferdy Sambo ini disampaikan oleh perwakilan Kompolnas, Albertus kepada jurnalis senior, Aiman Witjaksono. Albertus mengungkapkan satu hal penting dalam program televisi swasta 'AIMAN'.

BACA JUGA:Dijatuhi Hukuman 12 Tahun Mantan PM Malaysia Najib Razak Resmi Huni Penjara Kajang

Ia menekankan memang benar ada temuan uang, namun ia enggan menjelaskan soal apakah ada kaitannya dengan pembunuhan Brigadir J.

"Ada uang benar, ah itu (dalam bentuk dollar Singapura) kami belum tahu. Justru itulah menggelitik kami untuk mendalami karena kan isu sudah liar ke mana-mana," ujar Albertus kepada Aiman.

"Ketika itu ada uang apakah ada kaitannya dengan pembunuhan ataukah itu hanya Satgasus, lalu itu menjadi problem (masalah) kita Kompolnas karena kan ini nanti menyangkut institusi itu yang concern (fokus) kita," sambung Albertus.

BACA JUGA:Kapolsek dan 4 Anggotanya Ditangkap saat Sedang Pesta Sabu di Kantor Polsek

Lantas Aiman menanyakan apakah ada kekhawatiran terjadinya 'serangan balik' pada saat penggeledahan rumah di Jalan Bangka dilakukan pada Selasa, 9 Agustus 2022 lalu.

"Kalau Brimob hadir karena begini, Pak Sambo ini kan pejabat utama, kemudian kasusnya ini kan jadi atensi publik, itu sudah melakukan protap dari Polri untuk ada penanganan khusus dan penanganan khusus itu yang punya kualifikasi adalah Brimob, sehingga Brimob didatangkan," ujar Albertus.

Isu bungker 900 miliar

Di tengah kasus pengusutan kasus Brigadir J yang bergulir, belakangan ini beredar isu jika terdapat bungker berisi uang Rp 900 miliar di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kabarnya uang berjumlah besar di rumah Ferdy Sambo itu diduga merupakan aliran dana yang berkaitan dengan motif tewasnya Brigadir J.

Terlebih lagi nama Irjen Pol Ferdy Sambo juga dikaitkan dengan konsorsium 303 bersama dengan sejumlah petinggi Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: