Sambo Tanya Brigadir J: Kenapa Kamu Tega Berbuat Kurang Ajar ke Ibu?

Sambo Tanya Brigadir J: Kenapa Kamu Tega Berbuat Kurang Ajar ke Ibu?

Detik-detik Brigadir J diesekusi oleh Ferdy Sambo dan Bharada E di rumah dinas Duren Tiga. Brigadir J sempat mengatakan, 'Eh, ada apa ini?' sesaat sebelum ditembak.--Tangkapan layar/YouTube Polri TV

Sebelum peristiwa di rumah Jakarta Selatan, BAP Ferdy Sambo juga menggambarkan dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J di rumah Magelang.

Dalam pemeriksaan oleh Divisi Propam pada 22 Agustus 2022, Sambo mengaku istrinya telah diperkosa oleh Brigadir J saat berada di Magelang.

Jumat, 8 Juli dini hari, Ferdy Sambo mengaku mendapat telepon dari Putri Candrawathi. Dari panggilan telepon itu, Putri mengaku Brigadir J telah melakukan hal kurang ajar di Magelang.

"Istri saya tidak enak badan dan merasa ketakutan karena Brigadir Yosua telah melakukan sesuatu yang kurang ajar kepada istri saya, istri saya menyampaikan bahwa Yosua telah melakukan hal kurang ajar masuk paksa ke dalam kamar istri saya," kata Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi lantas langsung minta pulang ke rumah pribadi di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Sambo langsung berbicara dengan Putri Candrawathi. Saat itu Putri menceritakan apa yang dialaminya di Magelang.

BACA JUGA:Komnas HAM Duga Ada Kekerasan Seksual ke Putri Candrawathi, Komjen Agus Andrianto Respon Tegas

BACA JUGA:Ketahuan! Inilah Sosok Penting yang Ingin Putri Candrawathi tak Kunjung Ditahan

"Istri saya menceritakan peristiwa di Magelang bahwa saat istri saya istirahat, Brigadir Yosua masuk ke kamar, membuka paksa kunci kamar dan melakukan pelecehan dan pemerkosaan," ujar Ferdy Sambo.

"Istri saya melawan dan Brigadir Yosua membanting istri saya sampai lantai kamar. Dan kemudian istri saya tergeletak di pintu kamar mandi dan minta tolong kepada Sdri Susi dan Sdr Kuat," imbuhnya.

"Mereka yang menyaksikan istri saya tergeletak di depan kamar mandi," kata Ferdy Sambo melalui BAP-nya. 

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menanggapi hasil penyelidikan dan rekomendasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) atas kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Salah satu yang disorot LPSK yakni terkait temuan dugaan pelecehan seksual yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:'Perilaku Kurang Ajar' Brigadir J ke Putri Candrawathi di Kamar Terungkap di BAP Ferdy Sambo Terbaru

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu meragukan tuduhan yang menyatakan Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: