Tangki Penyimpanan BBM Pertamina Meledak Tersambar Petir, Pasokan Dipastikan Tidak Terganggu

Tangki Penyimpanan BBM Pertamina Meledak Tersambar Petir, Pasokan Dipastikan Tidak Terganggu

Tangki penyimpanan BBM Pertamina meledak tersambar petir tepatnya di PV Valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan. -radarcirebon.disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak lama setelah diumumkanya kenaikan harga bahan bakar minyak oleh pemerintah, tangki penyimpanan BBM milik PT Pertamina Balongan meledak dan terbakar.

Dari dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu akibat sambaran petir saat terjadinya hujan lebat yang mengguyur wilayah sekitar Balongan, Indramayu, Jawa Barat, sejak Rabu 7 September 2022 sore.

Adapun tangki yang terbakar menurut informasi yang beredar merupakan tangki dengan nomor T107 yang berisi BBM jenis Pertalite.

BACA JUGA:Kembali 'Tampar' Polri, 8 Polisi Terima Suap dari Bandar Judi Online

BACA JUGA:Status Pintu Air Manggarai Normal, Petugas Siaga Mengantisipasi Tumpukan Sampah

Eko Kristiawan selaku Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menjelaskan bahwa tangki penyimpanan BBM Pertamina meledak tersambar petir tepatnya di PV Valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan, Indramayu.

“Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.40 WIB, Rabu, 7, September 2022. Terkait penyebab yang disebutkan karena sambaran petir, namun hal tersebut masih dalam investigasi,” tambah Eko.

BACA JUGA:Curhat Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tangani Pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo

BACA JUGA:Arogansi Ferdy Sambo Masih Kuat di depan Penyidik, Bripka Ricky Sampai Ketakutan: Masih Ada Garang-garangnya

Pihak pemadam langsung melakukan upaya pemadaman secara intensif dengan menggunakan Fire Truck dan Sarfas pemadaman yang tersedia di IT Balongan.

Dalam mengantisipasi marambatnya api ke area sekitarnya, pihak pemadam melakukan pendinginan dengan water sprinkle.

Dilansir oleh radarcirebon.disway.id, selain petugas pemadam, pihak Pertamina juga melibatkan aparat kepolisian untuk menangani kebakaran tangki BBM Pertamina tersebut.

BACA JUGA:Perkenalkan, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya yang Baru AKBP Indrawienny Panjiyoga

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Ringkus Pencuri dengan Kekerasan Pakai Air Soft Gun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: