Inilah 10 Keterangan Bripka Ricky Terkait Brigadir J di Rumah Magelang dan Duren Tiga

Inilah 10 Keterangan Bripka Ricky Terkait Brigadir J di Rumah Magelang dan Duren Tiga

Bripka R atau Ricky Rizal dituntut 8 tahun penjara karena sikapnya dianggap turut menghendaki kematian Yosua.-Istimewa-TV Polri

JAKARTA, DISWAY.ID-Pengacara Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, Erman Umar mengungkapkan isi kesaksian kliennya dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat. Utamanya kejadian di rumah Magelang dan Duren Tiga Jakarta Selatan. 

Bripka Ricky menjalani pemeriksaan lanjutan untuk kelengkapan berkas perkara yang dikembalikan oleh kejaksaan (P-19), Kamis 8 September 2022. 

Berikut adalah 10 keterangan Ricky Rizal terkait pembunuhan Brigadir J yang dirangkum dari keterangan Pengacara Erman Umar;

1. Masih di Magelang, setiba di rumah pulang mengantarkan sekolah anak Ferdy Sambo, Ricky tidak melihat penghuni rumah di lantai satu, begitu naik ke lantai dua, didapati tersangka Kuat Maruf dalam keadaan tegang dan panik. 

“Klien saya bertanya kepada Kuat, ada apa? Dijawab oleh Kuat tidak tahu itu si Josua ngapain, kok, ditanya lari,” kata Erman meniru keterangan Ricky. 

BACA JUGA:Ferdy Sambo Perintah Bripka RR Tembak Brigadir J: Saya Gak Berani Pak!

2. Pada saat itu (tiba di rumah Magelang), kata dia, kliennya melihat Brigadir J berupaya masuk bertemu Putri Candrawathi di kamarnya, tetapi ditahan memakai pisau oleh tersangka Kaut Ma’ruf. 

Erman menuturkan Ricky sempat mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi saat menemui Putri Candrawathi di kamar dan menanyakan apa yang terjadi. 

BACA JUGA:Kesaksian Ricky Rizal Kunci Membongkar Adanya Perselingkuhan Segi Tiga di Magelang

3. Di rumah Magelang, Putri Candrawathi menanyakan keberadaan Brigadir J kepada Ricky. 

4. Ricky mencari Brigadir J dan menyampaikan bahwa Putri Candrawathi memanggilnya. 

5. Setelah itu (memanggil Brigadir J untuk Putri), Brigadir J masuk kamar, lalu Bripka Ricky pergi ke luar dan tidak mendengar apa yang dibicarakan di antara keduanya.

6.Bripka Ricky sempat bertanya kepada Yosua: "Ada apa?." Lalu Yosua menjawab: "Sudah, tidak ada apa-apa bang."

“Jadi, selama di Magelang, Bripka Ricky Rizal tidak mendapatkan informasi tentang pelecehan,” kata Erman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com