Raja Charles III Janji Lanjutkan Perjuangan Ratu Elizabeth II untuk Sejahterakan Rakyatnya

Raja Charles III Janji Lanjutkan Perjuangan Ratu Elizabeth II untuk Sejahterakan Rakyatnya

Ratu Elizabeth meninggal, Charles jadi raja Inggris, Camilla sandang gelar permaisuri-Instagram/ @clarencehouse-Instagram/ @clarencehouse

JAKARTA, DISWAY.ID - Raja Charles III telah berjanji untuk melayani negara "dengan kesetiaan, rasa hormat, dan cinta" dalam pidato emosional saat ia memberikan penghormatan kepada ibunya, Ratu Elizabeth II.

Berbicara dengan "perasaan duka yang mendalam", Raja Charles menyebut Ratu Elizabeth II menjalani hidup dengan baik, sebuah janji dengan takdir yang ditepati, dan dia sangat berduka atas kematiannya.

"Semoga 'penerbangan malaikat menyanyikanmu untuk istirahatmu.Janji pelayanan seumur hidup itu saya perbarui kepada Anda semua hari ini," kata Raja Charles, dikutip dari Guardian pada Sabtu, 10 September 2022.

BACA JUGA:NATO Peringatkan Dunia Ukraina Bakalan Runtuh, Waspadai Musim Dingin

BACA JUGA:Tahun 2023, Roblox Bakal Luncurkan Iklan 3D

Dalam pidato yang mencerminkan transisinya dari pewaris takhta menjadi raja, ia juga mengakui perannya harus berubah.

Raja Charles berbicara tentang "peran dan tugas monarki" dan hubungan penguasa dengan Gereja Inggris, di mana, katanya, imannya sendiri berakar.

"Saya dibesarkan untuk menghargai rasa kewajiban kepada orang lain, dan untuk menghormati tradisi, kebebasan, dan tanggung jawab yang berharga dari sejarah unik kita dan sistem pemerintahan parlementer kita," paparnya.

"Seperti yang dilakukan Ratu sendiri dengan pengabdian yang teguh, saya juga sekarang dengan sungguh-sungguh berjanji pada diri saya sendiri, sepanjang waktu yang Tuhan berikan kepada saya, untuk menegakkan prinsip-prinsip konstitusional di jantung bangsa kita," sambungnya.

BACA JUGA:Janji Raja Charles III Pada Pidato Pertamanya: Pelayanan Seumur Hidup Untuk Bangsa

BACA JUGA:Ferdy Sambo Kena 'Karma' dengan Sikap Sombongnya? Rekan Lama: Sejak Pegang Kekuasaan, Dia...

Selain itu Raja Charles mengakui bahwa kehidupannya tentu saja akan berubah saat dia mengambil tanggung jawab baru.

"Tidak mungkin lagi bagi saya untuk memberikan begitu banyak waktu dan energi saya untuk amal dan masalah yang sangat saya pedulikan. Tetapi saya tahu pekerjaan penting ini akan terus berlanjut di tangan orang lain yang dapat dipercaya" tuturnya.

Kemudian Raja Charles merasa bangga karena mengangkatnya sebagai Pangeran Wales, Tywysog Cymru, negara yang gelarnya sangat disanjung selama hidup dan tugas Raja Charles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: