10 Tahun Azyumardi Azra Menjadi Staf Jusuf Kalla, Kagumi Intelektualitas Sang Profesor

10 Tahun Azyumardi Azra Menjadi Staf Jusuf Kalla, Kagumi Intelektualitas Sang Profesor

10 tahun Azyumardi Azra menjadi staf Jusuf Kalla dan kagumi intelektualitas sang Profesor. -Bambang Dwi Atmodjo-

Dirinya berujar bahwa mendiang Azra sudah menjadi stafnya saat masih menjadi wakil presiden dulu. 

Dalam kurun waktu itulah, dirinya mengakui kehebatan daya berpikir sang profesor dalam membantu memecahkan permasalahan bangsa.

BACA JUGA:KPK Kembali Kembangkan Dugaan Suap Pembahasan RAPBD Jambi, Mafia Tanah Bekasi Dilaporkan

BACA JUGA:Kamaruddin Sebut Komjen Agus Tahu Soal Pernikahan Sambo dan 'Si Cantik', Sang Kabareskrim Beri Jawaban Tegas!

"Beliau ini 10 tahun menjadi staf saya di Wakil Presiden kedua kalinya. Pak Azra ini selalu memberikan saran-saran, uraian-uraian atau analisa yang baik untuk masalah kemasyarakatan, masalah sosial dan keagamaan," tuturnya.

Jusuf Kalla berharap kontribusi mendiang dalam membantu mengentaskan permasalahan-permasalahan negara dapat menjadi amal jariyah yang membawanya di sisi terbaik Allah SWT.

Pada pukul 08:40 WIB jenazah di turunkan dari mobil ambulance dan terlihat peti jenazah dibaluti bendera merah putih serta dikawal langsung oleh anggota TNI untuk ke tempat pemakaman terakhir.

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jabodetabek Hari Ini, Selasa 20 September 2022

BACA JUGA:Hanya Terpaut 10 Poin, Bagnaia Mulai Merasa Tekanan Soal Gelar MotoGP 2022, Ducati Rencanakan Sesuatu

Dalam prosesi pemakamnannya, dua kali salvo iringi jenazah Azyumardi Azra saat menuju pemakaman dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Pada pukul 08:55 WIB riwayat hidup Azyumardi Azra yang dibacakan oleh seorang perwira TNI sebagai komandan upacara dan pada pukul 08:07 WIB dilanjutkan pembacakan apel persada oleh Muhdzir Effendy.

Acara kemudian diteruskan dengan penutupan liang lahat pukul 09:04 WIB yang dilakukan oleh perwakilan keluarga almarhum dan dilanjutkan oleh petugas TMP Kalibata.

Setelah proses penguburan selesai, Ketua Masjid Istiqlal K.H Nasaruddin Umar mewakili pihak keluarga dan sahabat almarhum untuk pembacaan doa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: