Komnas HAM: Tidak Ada Aremania yang Serang Pemain Arema FC di Tragedi Kanjuruhan Malang

Komnas HAM: Tidak Ada Aremania yang Serang Pemain Arema FC di Tragedi Kanjuruhan Malang

Komnas HAM mengungkapkan bahwa tidak ada Aremania yang serang pemain Arema FC setelah kalah menghadapi Persebaya. -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Informasi berbeda didapat oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait aksi suporter Aremania yang berhamburan ke tengah lapangan usai peluit panjang ditiup wasit.

Hal tersebut di sinyalir sebagi pemicu terjadinya tragedi Kanjuruhan Malang.

Setelah melakukan penyelidikan Komnas HAM mengungkapkan bahwa tidak ada Aremania yang serang pemain Arema FC di tragedi Kanjuruhan Malang setelah kalah menghadapi Persebaya.

BACA JUGA:Federal Oil dan Gresini Racing Lanjutkan Kerja Sama Untuk Musim 2023

BACA JUGA:Presiden Jokowi Optimis Indonesia Bisa Bangun Ekosistem Ekonomi Kreatif yang Inklusif

Choirul Anam selaku Komisioner Komnas HAM mengatakan, para suporter berhamburan ke lapangan untuk memberi semangat kepada para pemain Arema Malang yang malam itu ditekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Temuan Komnas HAM itu didapatkan setelah mereka datang ke Malang untuk mengumpulkan informasi sejak Senin 3 Oktober 2022.

"Temuan kedua ini yang sangat penting, kami telusuri betul, kami mendalami soal konstruksi kronologi disaat pasca peluit berakhir," katanya kepada awak media.

Dijelaskannya, beredar info yang mengatakan kericuhan atau kekerasan terjadi itu ketika suporter berangkat ke tengah lapangan.

BACA JUGA:Mantul! Sayur Asem dan Tempe Mendoan Masuk Daftar Makanan Vegetarian Terbaik di Dunia

BACA JUGA:KPK Ingatkan Tidak Boleh Intervensi ke Saksi Lukas Enembe: Ada Sanksi Hukumnya

"Lalu, kita telusuri, dikatakan ke tengah lapangan itu mau nyerang pemain," ujarnya.

Informasi soal suporter yang hendak menyerang pemain Arema itu rupanya berbanding terbalik dengan informasi yang dihimpun Komnas HAM.

"Kemudian kami telusuri, kami bertemu dengan beberapa Aremania termasuk juga meng-cross cek informasinya dengan para pemain," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: