50.000 Elemen Masyarakat Demo di Depan Istana Negara Jakarta, Begini Isi Tuntutannya

50.000 Elemen Masyarakat Demo di Depan Istana Negara Jakarta, Begini Isi Tuntutannya

Puluhan ribu buruh bakalan gerebek Istana tolak Perppu Ciptaker yang menyatakan isi Perppu Ciptake tak masuk akal, perusahaan untung buruh buntung.-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Warga Jakarta dan sekitarnya sebaiknya menghindari jalan sekitar Monas mulai siang hari ini.

Hal ini karena akan ada demonstrasi skala besar para serikat buruh di Istana Negara, Rabu 12 Oktober 2022 siang hingga sore hari.

"Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari sekitaran Bundaran Patung Kuda Monas Jakpus yg Rencananya hari ini Rabu, 12 Oktober 2022 sekitar pukul 11.00 Wib akan adanya kegiatan penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat," kata @TMCPoldaMetro dikutip Rabu 12 Oktober 2022.

BACA JUGA:Heboh Lesti Kejora Diduga Tengah Hamil saat Dilempar Bola Biliar, Netizen: Orang Hamil Harusnya Bahagia

BACA JUGA:Penjelasan Pakar Kimia Soal Gas Air Mata Kedaluarsa Tidak Berbahaya

Elemen massa dari Partai Buruh dan Organisasi Serikat Buruh akan melakukan demonstrasi hari ini, Rabu, 12 Oktober 2022.

Demonstrasi hari ini juga akan diikuti massa dari petani, nelayan, guru, perempuan, PRT, sopir ojek online (ojol), buruh migran, guru, dan honorer.

“Puluhan ribu buruh pada tanggal 12 Oktober jam 10.15 WIB di Istana Negara. Aksi serempak juga dilakukan di 34 provinsi, di kantor gubernur masing-masing, seperti Surabaya, Semarang, Medan, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ambon, dan Ternate," bunyi keterangan tertulis KSPI.

Isu yang akan diusung adalah penolakan kenaikan harga BBM, penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, menolak PHK besar-besaran di tengah ancaman resesi global, reforma agraria, hingga menuntut mengesahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

BACA JUGA:Polisi Patroli Jalan Kaki di Manggarai, Antisipasi Titik Rawan Tawuran

BACA JUGA:Calon Mama Wajib Tahu! Begini 3 Cara Menggunakan Test Pack Agar Hasil Akurat

Partai buruh dan organisasi serikat buruh menggelar aksi demo secara nasional.

Demo digelar serentak di 34 provinsi, khusus di Jakarta, bakal dihadiri oleh 50 ribu buruh di Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Aksi 50.000 buruh di istana dan serempak di semua provinsi pada Rabu, 12 Oktober 2022 jam 10.00 WIB-selesai,” tertulis dalam poster yang dikirimkan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: