Soal Pola Penangan Banjir Jakarta, Heru Budi: Sama Seperti 2015 Bersama Jokowi

Soal Pola Penangan Banjir Jakarta, Heru Budi: Sama Seperti 2015 Bersama Jokowi

Heru Budi Hartono-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan, bahwa pola kerja yang akan dilakukan pada saat menjabat nanti lebih kapada melanjutkan program Gubernur sebelumnya. 

"saya akan lanjutkan program-program pak Anies. Seperti normalisasi dan ada beberapa poin, misalnya nanti tempat-tempat tertentu yang memang tidak bisa salurannya atau sungai dinormalisasi," kata Heru di Jakarta, Kamis 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Soal Situasi Global: Luar Biasa Sulit!

Heru mengatakan, bakal lebih fokus terkait penanganan banjir di Ibu Kota. Di antaranya yakni melanjutkan proyek sumur resapan hingga normalisasi.

"Kita bisa mengeruk seperti 2015 yang lalu saya bersama Pak Jokowi waktu itu beliau gubernur. Kita telusuri Ciliwung sampai atas sampai, saya ingat sampai Kampung Melayu. Kita keruk, kita bersihkan salurannya, kita dalamkan, dan tidak harus relokasi, tidak harus normalisasi, satu-satu kita lihat titik tertentu yang mana," jelasnya.

Heru mencontohkan seperti normalisasi di Ciliwung. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan pembersihan dan pendaman kali dengan bantuan TNI/Polri.

BACA JUGA:FIFA Tegaskan Siap Bantu Evaluasi Sepak Bola Indonesia

Mengenai program sumur resapan, Heru melihat program Anies Baswedan ini tidak buruk. Sebab itu program tersebut akan dilanjutkan untuk kebutuhan warga.

"Jangan melihat program itu siapa yang buat, tapi lihat lah program itu untuk siapa. Jadi program sumur resapan itu tidak buruk juga ya," ucapnya.

"Nanti kita lihat. Semua program gubernur itu mungkin cukup baik, cuma volume dan penempatannya yang kita lihat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: