Hendra Kurniawan Sebut Brigadir J Masuk ke Kamar Putri Candrawathi yang Sedang Istirahat 'Berpakaian Minim'

Hendra Kurniawan Sebut Brigadir J Masuk ke Kamar Putri Candrawathi yang Sedang Istirahat 'Berpakaian Minim'

Hendra Kurniawan Disebut Sempat Lihat Mayat Brigadir J-M Ichsan-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anak buah eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Brigjen Hendera Kurniawan membeberkan awal terjadinya pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga.

Hal itu diketahui dari SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang menceritakan rekayasa skenario yang dibuat Ferdy Sambo pertama kali.

Pasca pembunuhan Brigadir J, Hendra Kurniawan diduga menjadi orang pertama yang mengetahui skenario yang dibuat oleh Ferdy Sambo di kasus Brigadir J.

BACA JUGA:Jokowi Senggol Polisi: Saya Ingatkan Hati-hati!

Mendengar Ferdy Sambo bahwa Putri Candrawathi menjadi korban pelecehan, Hendra Kurniawan bertanya kepada koleganya Brigjen Benny Ali.

Polisi yang sebelumnya diduga terlibat dalam kasus Sambo itu menjadi orang pertama yang mengetahui cerita langsung dari Putri Candrawathi mengenai peristiwa di Magelang.

Inti dari peristiwa yang diklaim mereka adalah soal pelecehan yang diduga dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Hanya saja, Hendra Kurniawan menanyakan kepada Benny Ali bagaimana bentuk pelecehan yang diduga dilakukan Brigadir J.

BACA JUGA:Brigjen Andi Rian Tinggalkan Jabatan Dirtipidum Bareskrim Polri Usai Tangani Kasus Ferdy Sambo

"Hendra Kurniawan bertanya kepada Benny Ali 'Pelecehannya seperti apa...' kata Benny Ali menjelaskan kepada Hendra Kurniawan bahwa Benny Ali sudah bertemu dengan Ibu Putri Candrawathi," kata Hendra.

Disebutkannya bahwa Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri Candrawathi yang tengah beristirahat dan diduga nekat melakukan perbuatan tak senonoh kepada istri Ferdy Sambo itu.

Hendra menyebutkan, posisi Putri Candrawathi saat itu sedang beristirahat dengan mengenakan pakaian tidur minim.

"Dimana telah terjadi pelecehan terhadap diri Putri Candrawathi di saat sedang beristirahat di dalam kamarnya, di mana sewaktu kejadian Putri Candrawathi juga menggunakan baju tidur celana pendek kata Benny Ali."

BACA JUGA:Jokowi Kritik Gaya Hidup Mewah Jajaran Polri: Jangan Gagah-gagahan yang Timbulkan Kecemburuan Sosial

Sumber: