Kekurangan Vitamin D Dapat Tingkatkan Risiko Demensia, Begini Faktanya

Kekurangan Vitamin D Dapat Tingkatkan Risiko Demensia, Begini Faktanya

kelebihan berat badan dapat 'menumpulkan' respons tubuh terhadap suplemen vitamin D---Istimewa

Reaksi terhadap studi

Scott Kaiser adalah dokter geriatri dan direktur Kesehatan Kognitif Geriatri untuk Pacific Neuroscience Institute di Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Monica, California.

BACA JUGA:Area JIC Masih Keluar Asap dan Hawa Panas, Pengelola Panggil Damkar Lagi

BACA JUGA:Kebingungan AKBP Ari Cahya Lihat Jasad Brigadir J Tergeletak Dekat Tangga, Perintah Cek CCTV Langsung Ditolak

Dia mengatakan bahwa sementara penelitian menunjukkan hubungan, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi penyebab apakah kadar vitamin D yang rendah benar-benar meningkatkan risiko demensia.

“Ini adalah studi yang sangat menarik dan menambah area penyelidikan yang sangat penting antara vitamin D dan risiko demensia. Tetapi pada akhirnya, itu masih merupakan asosiasi dan jenis makanan untuk studi lebih lanjut yang diperlukan, ”kata Kaiser kepada Healthline.

Namun, jika penelitian lain mengkonfirmasi hubungan antara kekurangan vitamin D dan demensia, Kaiser mengatakan itu bisa berguna dalam menurunkan risiko demensia.

“Saya suka bahwa penulis menyarankan bahwa mengatasi kekurangan vitamin D bisa menjadi strategi penting, dalam hal pencegahan tingkat populasi,” katanya.

BACA JUGA:Kuat Maruf Akui Terima Handphone Baru dari Ferdy Sambo, Pengacara: Karena Handphone Dia Rusak, iPhone 13 Pro?

BACA JUGA:Bripka RR Sempat Amankan Senjata Brigadir J, Alasannya: Terjadi Keributan Antara Kuat Ma'ruf dengan Yosua

“Ini layak diselidiki lebih lanjut jika mungkin masuk akal untuk mengidentifikasi orang-orang yang berisiko tinggi, mengidentifikasi orang-orang yang kekurangan vitamin D dan fokus untuk mendapatkan kadar vitamin D yang cukup, apakah itu melalui lebih banyak sinar matahari, melalui sumber makanan atau melalui suplementasi pada mereka. kelompok berisiko tinggi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: