Begini Cara Gunakan Akar Licorice Sebagai Obat Pilek dan Sakit Tenggorokan

Begini Cara Gunakan Akar Licorice Sebagai Obat Pilek dan Sakit Tenggorokan

Akar Licorice Mampu Redakan Pilek dan Sakit Tenggorokan---Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengobatan India kuno ternyata menjadi salah satu tindakan yang masih tetap dijadikan pengobatan paling klasik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati berbagai penyakit dan infeksi.

Ramuan tradisional akar licorice merupakan salah satu keajaiban yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan jika diracik dalam beberapa cara.

Terutama dengan mendekatnya musim dingin, ini bisa menjadi ramuan yang sangat bermanfaat untuk mengobati gejala flu dan pilek, yang telah menjadi sangat umum.

BACA JUGA:Gudang PT Afi Farma Simpan Bahan Baku Obat Sirup Mengandung EG dan DEG, Polri Lakukan Penyitaan

BACA JUGA:Catat, 17 Rumah Sakit yang Menyediakan Obat Gagal Ginjal Akut Fomepizole

Namun sebelum kita membahas caranya, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang akar licorice.

Akar licorice, juga dikenal sebagai "kayu manis", adalah ramuan obat tradisional yang beraroma dan digunakan dalam teh dan minuman untuk menambah rasa.

Hal ini banyak digunakan dalam praktek Ayurveda dan dikatakan untuk mengobati gangguan pernapasan dan pencernaan. Praktek ini juga disebut Yashtimadhu.

Akar licorice dikatakan mengandung sifat anti-virus, anti-inflamasi & anti-bakteri, yang menjaga kesehatan mukosa saluran pencernaan, meredakan sembelit, mencegah tukak lambung dan lambung.

BACA JUGA:Jangan Konsumsi Sembarangan Obat-obatan Ini, Bahaya Buat Ginjal, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Rating Pemain AC Milan Vs RB Salzburg: Ini Alasan Giroud Layak Dinobatkan Pemain Terbaik Pertandingan

Selain itu, akar licorice dikenal untuk meningkatkan kekebalan, mencegah penyakit dan infeksi.

Dikatakan bermanfaat bagi orang dengan kolesterol tinggi karena antioksidan yang ada dalam ramuan membantu melebarkan pembuluh darah dan menghindari penumpukan plak di arteri, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Menurut Ayurveda, akar licorice juga mampu mengurangi kadar testosteron pada wanita yang menderita PCOD, sehingga meningkatkan kemungkinan pembuahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: