Mantan Sekda Provinsi Jatim Jalani Pemeriksaan Dugaan Kasus Suap APBD Tulungagung, Statusnya Diungkap KPK

Mantan Sekda Provinsi Jatim Jalani Pemeriksaan Dugaan Kasus Suap APBD Tulungagung, Statusnya Diungkap KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/RMOL--

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur periode 2013-2018, Ahmad Sukardi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan kasus suap terkait pengesahan APBD dan Bantuan Provinsi (Banprov) di Pemkab Tulungagung.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Ahmad Sukardi diperiksa lantaran menjadi bagian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait dugaan kasus Suap APBD Tulungagung,

"Saksi hadir akan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan tupoksi dari  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Pemprov Jatim," katanya kepada awak media, Rabu 9 November 2022.

Selain itu, mantan Sekda Jatim tersebut ditanyakan terkait pemberian bantuan keuangan dari Pemprov Jatim ke Kabupaten atau Kota yang ada.

BACA JUGA:Amber Heard Bikin Ilfeel, Mantan Istri Johnny Deep Kepergok Buang Air Besar di Pinggir Jalan

BACA JUGA:Sambo dan Putri Suapi Ajudan Serta ART Dengan Kue yang Dibawa Brigadir J

"Selain itu juga dikonfirmasi terkait dengan proses pemberian bantuan keuangan dari Pemprov Jatim ke Kabupaten maupun Kota," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua saksi dalam kasus dugaan suap terkait pengesahan APBD dan korupsi Bantuan Provinsi Pemkab Tulungagung.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan keduanya diperiksa langsung Tim Penyidik di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Bantah Tuduhan Perkosaan, Benjamin Mendy: Para Perempuan yang Datang pada Saya

BACA JUGA:Rahasia Pinkan Mambo Gugurkan Kandungan saat Muda Bocor, Alasannya Tak Terduga: Tega Sih Iya

"Selasa 8 Oktober bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik telah selesai memeriksa saksi-saksi," katanya kepada awak media, Rabu 9 November 2022.

Dijelaskannya, para saksi diperiksa mengenai tupoksi atau tugas dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan tupoksi dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Pemprov Jatim," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: