Usaha Heru Budi Hartono Atasi Banjir Jakarta Diungkap Depan DPRD, Singgung Revitalisasi 16 Waduk

Usaha Heru Budi Hartono Atasi Banjir Jakarta Diungkap Depan DPRD, Singgung Revitalisasi 16 Waduk

PJ Heru Budi Harto menemui media setelah rapat paripurna raperda APBD TA 2023-Intan Afrida Rafni-

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini pihak Pemprov telah melaksanakan program integrasi angkutan Jakarta seperti bus besar, bus sedang, bus kecil melalui pengoperasian 55 rute dan pengimplementasian 300 unit bus listrik.

BACA JUGA:Pemain Persib Victor Igbonefo Yakin Liga Segera Digelar Kembali

BACA JUGA:Ajaib! Dinyatakan Tewas Tertabrak Kereta, Wanita Muda Ini Ceritakan Pengalamannya Selamat dari Kematian

“Sejauh ini jangkauan layanan angkutan umum hingga September 2022 sebesar 86 persen dan akan terus ditingkatkan sampai dengan target 95 persen. Pertumbuhan pelanggan di tahun 2023 diproyeksikan naik sebesar 51 persen dibandingkan tahun 2022,” jelas Heru.

“Adanya layanan tarif integrasi yang mencakup MRT, LRT dan Transjakarta dalam Jaklingko, diharapkan telah memenuhi penyediaan layanan transportasi yang terintegrasi. Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk sinkronisasi sistem transportasi terkait commuter line," tambahnya.

Selain itu, Heru juga akan mengoptimalkan pendapatan daerah selain pajak dan retribusi yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Ratusan Miliaran Rupiah di PT Pertamina Patra Niaga Diusut Bareskrim Polri

BACA JUGA:Manchester City Diam-diam Siap Tikung Jude Bellingham dari Liverpool

“Kami sependapat dengan legislatif bahwa Penerimaan Daerah bersumber dari Pemanfaatan Barang Milik Daerah perlu ditingkatkan,” kata Heru.

“Serta menerapkan sistem online real time terhadap sumber-sumber Pendapatan Daerah selain Pajak Daerah yang sudah diterapkan untuk memperkecil terjadinya penyimpangan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: