Usaha Heru Budi Hartono Atasi Banjir Jakarta Diungkap Depan DPRD, Singgung Revitalisasi 16 Waduk

Usaha Heru Budi Hartono Atasi Banjir Jakarta Diungkap Depan DPRD, Singgung Revitalisasi 16 Waduk

PJ Heru Budi Harto menemui media setelah rapat paripurna raperda APBD TA 2023-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan tanggapan umum legislatif terkait Rencana Pembangunan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Pada sidang paripurna tersebut, ia mengatakan terkait isu-isu yang sering terjadi di DKI Jakarta, seperti penanggulangan banjir, kemacetan, transportasi dan pendapatan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, usaha Heru Budi Hartono atasi banjir Jakarta diungkap depan DPRD yang salah satunya menyinggung revitalisasi 16 waduk.

“Kami dari eksekutif menyampaikan terima kasih dan apresiasi, atas dukungan, saran, dan komentar yang disampaikan oleh pihak legislatif terhadap materi Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023,” ujar Heru saat rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun Honda Wahana, Beli CBR250R Dapat Voucher Aksesoris Senilai Rp 5 Juta

BACA JUGA:Lee Jong Joon Gantikan Mendiang Lee Ji Han yang Meninggal dalam Tragedi Itaewon, Gabung dalam Drama Baru MBC

“Izinkan saya menyampaikan tanggapan terhadap isu-isu strategis seperti penanggulangan banjir, kemacetan, dan transportasi, serta peningkatan pendapatan daerah,” lanjutnya.

Adapun dalam penanggulangan banjir, ia menyebutkan bahwa dirinya akan terus berusaha untuk menangani permasalahan tersebut sesuai dengan kebijakan yang telah disusun pada Raperda maupun Rencana Strategis Dinas Sumber Daya Air tahun 2023-2026.

Heru mengatakan, di tahun 2023, ia akan membangun dan merevitalisasi 16 waduk yang dilakukan secara bertahap.

Kemudian, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga akan melakukan pemeliharaan untuk seluruh prasarana dan sarana pengendalian banjir serta pengembangan sistem pemantau banjir.

BACA JUGA:Kebenaran Isu Perang Bintang Polri Dibongkar, Desmond 'Seret' Nama 2 Kapolri : Itu Sumber Masalahnya

BACA JUGA:Erik Ten Hag Ingin MU Datangkan Bek Kanan Baru, Siap Depak Aaron Wan-Bissaka?

“Melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah pusat dan melakukan sinkronisasi program secara berkala, meningkatkan kapasitas sungai dan membangun tanggul pengaman pantai yang merupakan program prioritas penanggulangan banjir, menambah daya tampungan air dan sebagai tangkapan limpasan air sungai," kata Heru.

Kemudian, Heru juga akan meningkatkan jaringan angkutan umum terintegrasi di Jakarta guna menunjang upaya penguraian kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: