Terungkap! Modus AJB Palsu Berlegalitas, Begini Cara Mafia Tanah Serobot Tanah Warga

Terungkap! Modus AJB Palsu Berlegalitas, Begini Cara Mafia Tanah Serobot Tanah Warga

Modus AJB Palsu Berlegilitas, Begini Cara Mafia Tanah Serobot Sejumlah Tanah Warga-Andrew Tito-

BACA JUGA:Soroti Video Viral Bullying Anak SMP di Bandung, Mahfud MD: Kalau Terbukti Penganiayaan Harus Ditindak Tegas!

BACA JUGA:Bela Korban Kanjuruhan, Penggiat HAM Minta Bareskrim Proses Laporannya

Sebelumnya diketahui pada 27 Juni 2021 lalu sekelompok orang melakukan pengeroyokan dan pengusaan terhadap tanah milik Iwan Chandra di kawasan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat. 

Kasus itu kemudian mendorong sejumlah kepolisian dari Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, dan Polda Metro Jaya mendatangi lokasi itu dan sempat mengamankan sejumlah preman saat itu.

Dalam perkara ini pula, Lurah Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat Dewanto Catur Prasetyo sempat menuliskan bila pihaknya tidak pernah melakukan registrasi akte tanah.

BACA JUGA:Keluarga Korban Kanjuruhan Lapor Bareskrim, Disebut Langkah Bagus

BACA JUGA:Penggiat HAM Soroti Penangkapan Massa Demo KTT G20

Dewanto, seperti pada surat, menegaskan apa yang dilakukan sesuai dengan Instruksi Walikota Jakarta Barat Nomor 35 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1977 tentang Garapan Tanah Negara.

“Kami telah menjalankan sesuai aturan yang berlaku dan keterangan itu telah disampaikan kepada Penyidik Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Melihat bukti itu, Iwan berencana akan melanjutkan kasus ini ke tingkat Peninjauan Kembali (PK) demi menguatkan putusan yang sebelumnya dikantongi olehnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: