Hendra Kurniawan Akui Sudah Periksa Aparat di Wilkum Polda Kaltim Terkait Tambang Ilegal, Komjen Agus: Kenapa Dilepas Kalau Memang Benar?

Hendra Kurniawan Akui Sudah Periksa Aparat di Wilkum Polda Kaltim Terkait Tambang Ilegal, Komjen Agus: Kenapa Dilepas Kalau Memang Benar?

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mempertanyakan tindakan Propam Polri yang mengklaim telah menyelidiki kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur dan menyeret namanya-Foto/Dok/Kolase-

BACA JUGA:Penonaktifan Komjen Agus Andrianto Setelah Terseret Tambang Batu Bara Ilegal Tunggu Ketegasan Kapolri

Dia menyebut, perekaman video tersebut dilakukan oleh anggota Paminal dari Mabes Polri.

Tak berhenti sampai di situ. Ismail Bolong mengingat betul, perekaman video itu menggunakan sebuah handphone iPhone milik 1 dari 6 anggota Propam Polri.

Sementara itu, lokasi perekaman video tersebut diakuinya dilakukan disebuah hotel setelah dirinya diperiksa di Propam Polda Kaltim sejak pukul 22.00 WIT hingga 02.00 WIT.

"Saya ingat, saya di hotel sampai subuh dikawal 6 anggota dari Mabes," jelas Ismail Bolong.

Saat dibawa ke hotel, tepat di lantai 16, Ismail Bolong juga ingat ada seorang anggota berpangkat bintara yang sudah mempersiapkan teks dan pernyataan tersebut.

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Masuk Dalam Surat Divproman Hingga Diagram Dugaan Aliran Uang Kordinasi Batu Bara Ilegal

Selama di hotel dia mengaku mendapat intimidasi dari Hendra Kurniawan.

"Saya sampai tiga kali ditelepon Brigjen Hendra dan diancam akan dibawa ke Propam Mabes kalau tidak baca testimoni itu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: