5 Cara Atur Manajemen Waktu Agar Tidak Terbuang Sia-sia

5 Cara Atur Manajemen Waktu Agar Tidak Terbuang Sia-sia

Cara Atur Manajemen Waktu Kegiatan-Monstera-PEXELS

JAKARTA, DISWAY.ID - Produktivitas kerja dinilai dari sistem manajemen waktu yang baik. Penataan waktu yang terencana akan membuat tingkat produktif yang tinggi.

Tak jarang seseorang mengeluhkan waktu yang dimiliki terasa kurang. Pekerjaan pun akhirnya tak selesai dalam satu hari.

Sementara, ada juga orang yang terlalu santai sampai terlalu banyak waktu luang. Hingga akhirnya, tidak ada yang bisa dikerjakan dan waktu terbuang sia-sia.

BACA JUGA:Aktivitas Religius Nikita Mirzani Dibeberkan Usai Ngamuk Gara-gara Ditahan, Kepala Rutan: Kami Dapat Laporan

BACA JUGA:Jembatan Penghubung 2 Desa di Kabupaten Lebak Putus, Aktivitas Warga Terganggu

Agar pencapaian sesuai yang diinginkan, diperlukan manajamen waktu yang terencana dan terstruktur. Alhasil, pekerjaan akan terlaksana sesuai rencana dengan waktu yang telah ditentukan.

Karena itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya manajemen waktu dapat tertata dengan baik.

1. Susun jadwal aktivitas

Padatnya aktivitas yang dikerjakan membuatmu hampir lupa dengan tugas yang harus diselesaikan. Bahkan, bukan tidak mungkin pekerjaan tersebut tak diselesaikan.

BACA JUGA:Tips Mudah Diet Mayo yang Aman dan Gampang, Turunkan Berat Badan Dengan Aman

BACA JUGA:Saling Serang Komjen Agus Andrianto Vs Ferdy Sambo Soal Isu Suap Tambang Ilegal, Pengamat Sebut Ada 'Alibi'

Biar tidak lupa, selalu tulis jadwal aktivitas serta urutan pekerjaan yang dilakukan terlebih dahulu. Kamu bisa mencatat di buku atau handphone agar bisa dibawa ke mana saja.

Bisa juga menulis pada secarik kertas, lalu tempelkan di tempat yang mudah terlihat.

2. Urutkan aktivitas yang lebih prioritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads