5 Cara Atur Manajemen Waktu Agar Tidak Terbuang Sia-sia
Cara Atur Manajemen Waktu Kegiatan-Monstera-PEXELS
Poin ini ada hubungannya dengan mencatat jadwal aktivitas yang akan dilakukan. Tentunya tidak hanya satu pekerjaan yang harus diselesaikan.
BACA JUGA:Bos CV Samudera Chemical Inisial E Masuk Daftar DPO Bareskrim Polri: Pencekalan Sudah
Nah, perhatikan lagi urgensi pekerjaan yang diemban. Tuntaskan pekerjaan yang sekiranya harus diselesaikan terlebih dahulu.
Ini penting agar manajemen waktu kamu tidak berantakan dan dapat memaksimalkan pekerjaan dalam satu waktu.
3. Gunakan waktu luang dengan kegiatan bermanfaat
Tanpa disadari, waktu luang yang dimiliki kerap digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, seperti hanya tiduran atau rebahan saja.
BACA JUGA:Kurang Tidur Bisa Membuat Mudah Lapar, Begini Alasannya
Kegiatan di atas tentunya sangat tidak produktif dan kurang mengasah diri.
Sebaiknya, manfaatkan waktu luang tersebut untuk hal-hal yang berguna, seperti mencari-cari sumber informasi, mencicil tugas, atau bahkan mengasah kemampuan.
Dengan begitu, waktu yang dimiliki tidak terbuang percuma dan dapat mengembangkan diri ke arah yang lebih positif.
4. Lakukan berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kemampuan
BACA JUGA:Banjir Rob Kembali Rendam Jakarta Utara, Masalah Tahunan yang Tak Kunjung Usai
BACA JUGA:Jadi Sorotan, Bomber Persija Abdullah Yusuf Bangga Cetak Gol ke Gawang Kontestan Piala Dunia 2022
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: