Kuat dan Ricky Ubah BAP, Kuasa Hukum Richard Eliezer Mempertanyakan

Kuat dan Ricky Ubah BAP, Kuasa Hukum Richard Eliezer Mempertanyakan

Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy beberkan fakta baru kepada media terkait Pembunuhan berencana yang melibatkan kliennya.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Kuasa Hukum Richard Eliezer, Ronny Talapessy menyebutkan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal telah menyudutkan kliennya terkait sarung tangan hitam

Hal tersebut dikarenakan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal telah mengubah keterangannya dengan kompak pada berita acara pemeriksaan (BAP). 

"Mereka menyudutkan Richard Eliezer di BAP mereka. Nanti kita bahas (dalam persidangan)," ujar Ronny Talapessy saat ditemui media di Pangadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu 30 November 2022.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Anggap Kuat dan Ricky Rizal Menyudutkan Bharada E Soal Sarung Tangan dan Ubah BAP

BACA JUGA:Peran Putri Candrawathi Alihkan Rekening Brigadir J Terungkap, Anak Sambo Terima Transferan Bripka RR

Sebagai informasi, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal telah memberikan keterangan terkait keberadaan sarung tangan hitam pada BAP sebelumnya. 

Pada keterangan BAP sebelumnya, kedua terdakwa tersebut memasukan pernyataan bahwa keduanya melihat keberadaan sarung tangan hitam sebagai bukti dalam kasus pembunuhan berencana yang dilakukan bersama dengan Ferdy Sambo. 

Namun, menurut pernyataan Ronny, keterangan BAP tersebut kini telah berubah. Keduanya kompak merubah pernyataan dalam bentuk BAP terbarunya yang diserahkan dalam sidang hari ini, Rabu, 30 November 2022.

"Sebelumnya saudara Ricky Rizal dan Kuat maruf menyampaikan mereka melihat sarung tangan," kata Ronny kepada media. 

BACA JUGA:Penyesalan Putri Candrawathi Hambat Karir Para Polisi

BACA JUGA:Gelas dan Sendok Jadi Bukti Anak Racuni Orangtua dan Kakak Kandung, Kronologinya Diungkap

"Tetapi pada BAP berikutnya mereka mengubah keterangan tersebut. Itu menjadi salah satu poin titik kita, ya," lanjutnya. 

Diketahui, pada sidang kali ini, Ronny menyebutkan pihak penasihat hukum Richard Eliezer akan memfokuskan pada keterangan Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal dalam BAP yang terdapat perubahan. 

Menurutnya, hal tersebut merupakan titik krusial yang harus dibahas oleh pihak penasihat hukum Richard Rizal selama persidangan hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: