HUT Polairud Dipimpin Langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran Ungkap Pesan Penting

HUT Polairud Dipimpin Langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran Ungkap Pesan Penting

Suasana Kapolda Metro Jaya Memimpin Upacara HUT Polairud, Senin 5 Desember 2022-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini 5 Desember 2022, Kapolda Metro Jaya pimpin langsung upacara peringatan hari jadi ke-72 Kepolisian Perairan Dan Udara (Polairud) di Lapangan Stadion Presisi Polda Metro Jaya.

Tema pada peringatan hari ulang tahun ini yaitu 'Polairud Profesional Dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Tangguh'.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran mengatakan dirinya bangga hingga kini atas kinerja Polairud.

"Selaku Kapolda Metro Jaya, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 kepada seluruh anggota dan segenap keluarga besar Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Metro Jaya serta seluruh keluarga Korps Polairud dimanapun berada," katanya saat memimpin apel di Lapangan Presisi, Polda Metro Jaya, Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Tema Hari Sukarelawan Internasional dalam 10 Tahun Terakhir

BACA JUGA:Psikologi Forensik dan Sosiolog Agama Dilibatkan Bongkar Kasus Kematian Keluarga Kalideres

Dijelaskannya, keberadaan dan eksistensi Polairud kini merupakan buah dari kerja keras pendahulu yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan alut, infrastruktur serta sumber daya manusia Polairud sejak tahun 1950. 

"Sudah sepantasnya kita mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggitingginya kepada senior pendahulu kita yang telah mengorbankan tenaga, pikiran bahkan jiwa dan raga, sehingga mampu meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan generasi penerus kepolisian perairan dan udara dalam pengembangan dan penguatan institusi hingga mencapai kemajuan yang signifikan seperti saat ini," jelasnya.

Diungkapkannya, saat ini Pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang besar terhadap kepolisian perairan dan udara dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personel yang memiliki keahlian khusus serta alut dan almatsus di jajaran Polairud Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Arsene Wenger Ungkap Kegagalan Jerman dan Denmark di Piala Dunia 2022: Terlalu Fokus pada Politik

BACA JUGA:Naik ke Level Awas, Gunung Semeru 22 Kali Erupsi hingga Radius 8 Kilometer

"Karena Polairud memiliki tugas yang lengkap mulai dari kegiatan deteksi dini, preventif dan penegakan hukum di wilayah perairan dan udara sehingga perlu didukung sarana dan prasarana yang modern," ungkapnya.

Diterangkannya, Polairud Polda Metro Jaya telah melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan, pembinaan komunitas, sambang nusa masyarakat pesisir pantai, melaksanakan sertifikasi kompetensi dan keterampilan untuk nelayan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat pesisir di Jakarta. 

Korpolairud Polda Metro Jaya disebut telah melaksanakan pengungkapan perkara, dengan beberapa kasus menonjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: