Pesawat Tempur Kolaborasi Asia dan Eropa, Gabungkan Teknologi Jepang, Inggris dan Italia

Pesawat Tempur Kolaborasi Asia dan Eropa, Gabungkan Teknologi Jepang, Inggris dan Italia

Pesawat tempur baru kolaborasi Asia dan Eropa ini akan gabungkan teknologi Jepang, Inggris dan Italia.-twitter@RyszardJonski-

JAKARTA, DISWAY. ID – Tak lama beselang setelah Amerika memamerkan B-21 Raider yang merupakan pesawat tempur terbarunya yang mampu dilengkapi dengan bom nuklir, Jepang, Inggris, dan Italia juga mengumumkan pesawat terbarunya.

Pesawat tempur kolaborasi Asia dan Eropa ini akan gabungkan teknologi Jepang, Inggris dan Italia.

Jet tempur yang merupakan hasil kerjasama antara tiga negara tersebut merupakan kali pertamannya sejak Perang Dunia II.

Nantinya pesawat tersebut akan dilengkapi dengan teknologi pesawat tempur terkini dari ketiga negara yang akan diselesaikan pada 2035 mendatang.

BACA JUGA:Siraman Kaesang Berlangsung Haru, Iriana Jokowi Berikan Pesan Menyentuh, 'Bahagia Selalu Ya, Le'

BACA JUGA:Ini Reaksi Ronaldo Saat Media Portugal Sebut Dirinya Ancam Akan Cabut dari Timnas

Inggris akan menyumbangkan teknologi Future Combat Air System atau Tempest dan jepang akan menyematkan teknologi F-X dalam program yang dinamai Global Combat.

Kerjasama ini tak lepas dari perang Rusia Ukraina serta semakin meningkatkan aktivitas militer Tiongkok disekitar Jepang dan Taiwan.

Dalam statemen yang diungkapkan oleh ketiga negara tersebut menjelaskan bahwa kerjasama tersebut dalam usaha menegakan tatanan hukum internasional.

Jepang sendiri menjelaskan bahwa pihaknya akan segera memperkuat militernya pada tahun depan seperti dilansir oleh reuters.com.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Akan Ungkap Penyebab Meninggalnya Satu Keluarga Hingga Mengering di Kalideres Hari Ini

BACA JUGA:Haris Azhar Beberkan Jaringan Narkoba Indonesia, Ada Operator yang Jumlahnya Belasan

Sedangkan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak menjelaskan bahwa negaranya perlu tetap berada di ujung tombak teknologi pertahanan.

Sedangakn dalam pengerjaannya, BAE Systems PLC Inggris, Mitsubishi Heavy Industries Jepang dan Leonardo Italia diyakini akan segera mewujudkan pesawat yang digadang-gadang akan menjadi pesawat tempur terbaik di dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: