Polda Imbau Masyarakat Tidak Konvoi di Jakarta Saat Rayakan Tahun Baru 2023

Polda Imbau Masyarakat Tidak Konvoi di Jakarta Saat Rayakan Tahun Baru 2023

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi di kawasan Jakarta saat perayaan tahun baru 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak konvoi lantaran akan ada car free night.

"Jangan, jangan lah kalau konvoi-konvoi. Karena kan nanti Sudirman - Thamrin rencananya akan ada car free night," katanya kepada awak media di Stadion GBK, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:Pergerakan Pesawat Nataru Capai 10.052 Penerbangan di Bandara Soetta, Berikut Ini Sejumlah Persiapan AP II

BACA JUGA:Puncak Pergerakan Penumpang Nataru di Bandara Soetta Terjadi 23 Desember, Diperkirakan Capai 159 Ribu Orang

Sebelumnya, Polda Metro Jaya hari ini melakukan koordinasi dengan beberapa unsur. Seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya dalam rangka operasi Lilin Jaya jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023 (Nataru).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan koordinasi tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan yang kondusif saat perayaan Nataru tersebut.

Disebutkannya, perayaan Nataru saat ini berbeda dengan beberapa tahun belakangan saat Pandemi Covid-19.

"Saling bahu membahu bekerjasama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 19 Desember 

"Pelaksanaan Nataru saat ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. dalam beberapa tahun terakhir seperti kita ketahui bersama, beberapa tahun lalu masyarakat masih takut dengan bayang bayang Covid-19. Tahun ini, euforia akan terjadi, dan mungkin sudah terjadi seperti yang kita lihat dan saksikan bersama. Masyarakat tentu akan lebih antusias menghadapi Nataru," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Tim Kemenkopolhukam Kunjungi Ditlantas Polda Banten

BACA JUGA:Dahsyat! Cuma Rp 3.000 per Liter CNG Pengganti BBM Pertalite Punya Kualitas Setara Pertamax Turbo, Tersedia di SPBU?

Dijelaskannya, saat ini kemungkinan masyrakat banyak yang berkunjung ke keluarga dan tempat wisata saat perayaan Nataru.

"Mulai dari mengunjungi sanak keluarga, sampai dengan perayaan misa natal dan kunjungan ke beberapa objek wisata di Jakarta. Tentunya ini menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas dan kemacetan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: