Susno Duadji Sebut Ferdy Sambo Bisa Bebas 9 Januari 2023, PN Jaksel Beberkan Pasal-pasal Berikut

Susno Duadji Sebut Ferdy Sambo Bisa Bebas 9 Januari 2023, PN Jaksel Beberkan Pasal-pasal Berikut

Ferdy Sambo dituntut pidana seumur hidup-Foto/Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Mantan Kabareskrim Polri Kombes Pol (Purn) Susno Duadji menyebut Ferdy Sambo bisa dinyatakan bebas jika masa penahanannya tidak diperpanjang setelah 9 Januari 2023.

Dalam sebuah tayangan YouTube Medcomid, Susno menjelaskan terkait masa penahanan terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir Yosua) itu.

Menurutnya, perkara yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, masuk pada 10 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:PN Jaksel Akan Perpanjang Masa Tahanan Ferdy Sambo Cs, Tambahan Paling Lama 60 Hari

Susno menghitung, sejak mantan Jenderal bintang dua itu ditahan, maka sepanjang proses sidang belum ada putusan, Ferdy Sambo akan bebas 9 Januari 2023.

Sehingga total masa penahanan Ferdy Sambo akan habis setelah 90 hari.

Padahal, menurut Susno, pembuktian kasus yang menewaskan seorang anggota polri itu tidaklah sulit.

Hanya saja, proses sidang kasus Ferdy Sambo ini terkesan lama karena hingga saat ini telah banyak para ahli yang dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

BACA JUGA:Masa Penahanan Ferdy Sambo Cs Habis 9 Januari 2023, Bisa Langsung Bebas?

Susno pun mewanti-wanti masa penahanan Ferdy Sambo perlu diperpanjang, hingga Majelis Hakim memberikan putusan terkait hukuman yang menjerat suami Putri Candrawathi itu.

"Perkara ini masuk tanggal 10 Oktober maka tanggal 9 Januari 2023 habis dan perkara ini bukan perkara yang sulit pembuktiannya, apakah akan ada perpanjangan istimewa atau tidak," terang Susno.

Lantas, Susno menambahkan, jika masa penahanan Ferdy Sambo tak diperpanjang maka para terdakwa akan bebas menunggu putusan di luar.

"Maka kalau tidak diperpanjang secara istimewa tanda petik, maka para terdakwa lima orang itu akan bebas menunggu putusan di luar, kalau sudah di luar lain ceritnya," beber Susno.

BACA JUGA:Selalu Kompak! Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tidak Mau Bersaksi Satu Sama Lain, Takut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: