Ricky Rizal Akui Tak Lihat Sambo Ikut Tembak Yosua, Jaksa: Tidak Lihat atau Sengaja Tidak Melihat!

 Ricky Rizal Akui Tak Lihat Sambo Ikut Tembak Yosua, Jaksa: Tidak Lihat atau Sengaja Tidak Melihat!

Jaksa Penuntut Umum tampak sangat janggal atas pernyataan Ricky Rizal tidak melihat Ferdy Sambo ikut menembak Yosua.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jaksa Penuntut Umum tampak sangat janggal atas pernyataan Ricky Rizal tidak melihat Ferdy Sambo ikut menembak Yosua.

Dalam jarak yang sangat dekat itu Jaksa memastikan bahwa Ricky Rizal bisa melihat secara jelas saat Ferdy Sambo ikut menembak Yosua karena jaraknya Ricky Rizal yang sangat dekat dengan terdakwa Ferdy Sambo kala itu.

Hal tersebut dikatakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam lanjutan sidang Sambo dengan terdakwa Ricky Rizal atas kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin 9 Januari 2023.

Dalam persidanga tersebut, Ricky Rizal dihadirkan sebagai terdakwa atas pembunuhan berencana yang dilakukan bersama-sama oleh Ferdy Sambo, Kuat Maruf, Putri Candrawathi dan Richard Eliezer dibekas rumah dinas Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Viral Potret Pegunungan di Mekkah yang Tadinya Tandus Kini Menghijau, Netizen: ‘Salah Satu Tanda Kiamat’

BACA JUGA:Tersedia 16 Juta Penerima! Cek Syarat dan Cara Daftar Bantuan Subsidi Upah 2023

Jaksa merasa janggal atas pernyataan Ricky Rizal itu atas pengakuannya tidak melihat Ferdy Sambo ikut menembak Yosua, padahal jarak antara Ricky Rizal, Ferdy Sambo dan Eliezer kurang lebih hanya dua meter dan itu dekat sekali menurut jaksa.

Namun, Jaksa sangat penasaran saat itu Ricky Rizal memang tidak lihat atau sengaja tidak lihat peristiwa penembakan Yosua tersebut.

“Tadi anda jelaskan tidak lihat Ferdy Sambo waktu menghampiri korban. Saya tegaskan apakah saat itu kamu tidak melihat atau sengaja kamu tidak mau melihat atau seperti apa," tanya jaksa ke Ricky Rizal di PN Jakarta Selatan, Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Ricky Rizal Pastikan Kalimat Perintah Ferdy Sambo Sebelum Pembunuhan Brigadir J Terjadi

BACA JUGA:Profil John LBF, Bos Muda yang Tawari Tiko Pekerjaan dengan Gaji 10 Juta, Punya 6 Perusahaan dan 3,1 Juta Folowers Tiktok

Ricky Rizal menjawab pertanyaan dari Jaksa memang saat itu dia tidak melihat Ferdy Sambo menembak Yosua apa yang sudah dikatakan Richard Eliezer tidak mungkin Ricky Rizal tidak melihat karena jarak yang sangat dekat.

Namun Ricky Rizal mengatakan, saat penembakan itu berlangsung dirinya sedang berada di dapur, Ricky mengaku tidak melihat ke belakang dan matanya hanya menghadap ke dapur.

“Saya tidak melihat Pak FS pada saat yang disampaikan Richard bahwa beliau menembak Yosua. Karena pada saat itu saya sempat ke dapur. Saya tidak tahu yang terjadi. Bagaimana bisa melihat ke belakang pada saat mata saya menuju ke arah dapur," ujar Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: