Sudah Diterima Kejari Jakbar, Teddy Minahasa Akan Disidang Awal Fedruari 2023

Sudah Diterima Kejari Jakbar, Teddy Minahasa Akan Disidang Awal Fedruari 2023

Teddy Minahasa-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengatakan telah menerima pelimpahan berkas perkara tahap 2 atas kasus peredaran narkoba dengan tersangka Irjen Pol Teddy Minahasa.

Kepala Kejari Jakarta Barat, Iwan Ginting mengatakan berdasarkan pelimpahan berkas tahap dua yang hari ini sudah dilaksanakan, kemungkinan sidang untuk mengadili Teddy Minahasa akan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada awal Februari 2023.

BACA JUGA:Lukas Enembe Resmi Ditahan di Rutan KPK

BACA JUGA:Buntut Wanita Muda Tewas Tanpa Busana di Hotel, Polresta Denpasar Incar Penginapan Penyedia Open BO

Iwan mengatakan sebelum sidang nantinya pihaknya akan mengirim tim jaksa dan melakukan penelitian terhadap tersangka serta bukti bukti yang dilimpahkan oleh pihak Kepolisian.

Menurut Iwan, pihaknya akan bekerja cepat jaksa menyusun dakwaan Teddy Minahasa dan kemudian diserahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Tentu dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera kami limpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat beserta dengan dakwaannya," ujar Iwan dalam keterangannya di Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Jasad Korban Mutilasi Angela Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Anak Besok

BACA JUGA:Rian Mahendra Ngaku Dipecat Gegara 'Zonk' Berinvestasi, Ini 8 Dampak Buruk Investasi Bodong yang Dapat Merusak Keharmonisan Keluarga

Iwan mengungkapkan sebelum masuk proses persidangan, para tersangka nantinya akan menjalani penahanan kembali selama 20 hari yang dimulai pada hari ini.

"Kan masa tahanan kami 20 hari, artinya sebelum itu sudah akan kami limpahkan untuk persidangan. Ya secepatnya lah pokoknya. Bisa juga lebih cepat," ungkapnya.

Sebelumnya penyidik Polda Metro Jaya berhasil keterlibatan Irjenpol Teddy Minahasa dalam kasus peredaran narkoba berdasarkan pemeriksaan para tersangka yang lebih dahulu tertangkap.

Pengembangan hingga menemukan nama Teddy Minahasa berawal dari penyidik Polda Metro yang menangkap tiga warga sipil atas kasus peredaran narkoba, pengembangan kembali dilanjutkan hingga penyidik akhinya menemukan keterlibatan tiga polisi.

BACA JUGA:Cicilan Wuling Cuma 4 Juta Rupiah Per Bulan, Intip Promo New Year New Drive 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: