Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Melalui JakLingko, Integrasi Layanan Transportasi Umum

Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Melalui JakLingko, Integrasi Layanan Transportasi Umum

PT JakLingko Indonesia melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)-Dok PT JakLingko-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT JakLingko Indonesia melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). 

Dengan demikian, PT JakLingko Indonesia resmi berpartisipasi menjadi salah satu mitra dalam sistem pembayaran tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). 

Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama PT JakLingko Indonesia, Muhamad Kamaluddin dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.

BACA JUGA:Larangan Ekspor 3 Mineral Tahun 2023 Diungkap Presiden Jokowi

BACA JUGA:Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Tewasnya Mahasiswa UI Digelar Polda Metro Jaya, Keluarga Korban Ikut Diundang

Kamaluddin menjelaskan jika pihaknya mengapresiasi peluang JakLingko Indonesia dapat melayani pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang terkoneksi dengan transportasi umum.

"Dengan demikian masyarakat diberikan banyak pilihan dalam pembelian tiket, dan tiket JakLingko Indonesia sebelumnya juga telah terintegrasi di empat moda transportasi di Jabodetabek," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dalam keterangannya, Kamis, 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Angka Stunting di Jakarta Ditarget Turun Jadi 5 Persen

BACA JUGA:Daftar 32 Kapolsek Polda Metro Jaya yang Dimutasi, 6 Kasat Reskrim

Ia berharap pengguna semakin mudah semakin mudah dalam bermobilitas dalam satu aplikasi (dan kartu) termasuk pada armada-armada transportasi baru seperti Kereta Cepat. 

"Kami memandang tahun 2023 ini sebagai tahun kebanggaan Transportasi Indonesia dengan akan beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sebagai Kereta Cepat pertama di Asia Tenggara, didukung oleh Platform Digital Mobility as a Service (MaaS) JakLingko Indonesia," ungkap Kamal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: