Deretan Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Otak!

Deretan Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Otak!

Deretan Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Otak!-DokterSehat-

Jus apel dapat menjadi rekomendasi bagi anak-anak yang mengidap dehidrasi. Namun dalam kasus dehidrasi yang parah, minuman elektrolit dari dokter tetap diperlukan. 

Maka dari itu, konsultasikan pemberian jus ini ke dokter sebelum memberikannya kepada penderita dehidrasi.

2. Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat jus apel yang berikutnya adalah baik untuk kesehatan jantung. Jus apel memiliki senyawa seperti polifenol yang sangat baik untuk kesehatan jantung. 

Polifenol dapat mencegah kolesterol LDL (jahat) agar tidak teroksidasi dan menumpuk di arteri Anda. Tingkat LDL teroksidasi yang lebih tinggi terkait dengan peningkatan risiko serangan jantung dan stroke.

BACA JUGA:Dituding Picu Skor Indeks Persepsi Korupsi Melorot, Begini Respons KPK

BACA JUGA:Waduh, Jebakan Konser Palsu Sheila On 7 di Pontianak, Lebih Dari 800 Orang Kena Tipu!

Satu studi mengamati bahwa ketika orang dewasa yang sehat minum 1 1/2 cangkir (375 ml) jus apel bening setiap hari selama 6 minggu, kolesterol LDL (jahat) mereka 20% lebih tahan terhadap oksidasi dibandingkan dengan awal penelitian. 

Selain itu, ketika wanita sehat minum 1 1/4 cangkir (310 ml) jus apel bening, aktivitas antioksidan darah mereka meningkat hampir 11% dalam waktu 1 jam setelah minum jus.

3. Menjaga Fungsi Otak

Aktivitas antioksidan yang dikandung jus apel ternyata dipercaya mampu menjaga fungsi otak. Tidak hanya itu, polifenol yang dimiliki jus apel juga bisa menjaga otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sebuah studi membuktikan, para penderita Alzheimer yang mengonsumsi jus apel sebanyak 1 cangkir (240 ml) selama satu bulan, dapat mengurangi berbagai gejala, misalnya gangguan kecemasan dan kelelahan, yang biasanya dialami penderita Alzheimer.

BACA JUGA:Penjualan Mobil Melejit, Gebrakan Hankook Tire Siapkan Produk Terbaru Ditunggu-tunggu!

BACA JUGA:15 Unit Damkar Turun Tangan Jinakan Api di Pondok Labu, Api Makin Membesar Saat Dipadamkan Pemilik

4. Mencegah Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: