Deretan Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Otak!

Deretan Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Otak!

Deretan Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan, Bisa Menjaga Fungsi Otak!-DokterSehat-

Manfaat jus apel yang berikutnya adalah mencegah diabetes. Pada buah apel terdapat kandungan gula yang lebih sedikit dan memiliki serat yang lebih banyak. Selain itu, jus apel juga kaya akan kandungan vitamin B1. kandungan vitamin B1 tersebut dapat mengatasi kadar gula berlebih yang ada di dalam tubuh.

5. Mencegah Serangan Asma

Jus apel mengandung senyawa antiradang dan antialergi yang dapat mengatasi gejala dan mencegah serangan asma. Ditambah lagi, kandungan polifenolnya dipercaya dapat meningkatkan kesehatan paru-paru. Dalam sebuah riset dibuktikan, mengonsumsi apel secara rutin dapat menjaga fungsi paru-paru.

6. Mengatasi Sembelit

Sembelit terjadi saat usus besar menyerap terlalu banyak cairan. Untungnya jus apel mengandung sorbitol, yakni senyawa yang dipercaya dapat mengatasi sembelit dan melancarkan buang air besar.

BACA JUGA:Perkuat After Sales, Hyundai Hadir untuk pelanggan STARGAZER di Bandung

BACA JUGA:Audi A6 Kompol D Minta Diusut Kompolnas, Pertanyakan Asal Usulnya

7. Mencegah Kanker

Flavonoid dan asam fenolat dipercaya dapat mencegah pertumbuhan tumor dan kanker. Kedua senyawa ini dimiliki jus apel sehingga jus buah yang sangat menyegarkan ini dipercaya dapat mencegah kanker.

Dalam sebuah riset yang dilakukan German Research Center, mengonsumsi 1-2 apel per hari dapat menurunkan risiko kanker paru-paru dan usus besar.

8. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin C dan Vitamin A yang ada pada buah apel sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Selain itu, apel juga memiliki kandungan antioksidan dan fitonutrien yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas pada retina mata dan juga mampu mempercepat penyembuha luka pada kornea. 

Dan, kandungan vitamin A tentu akan sangat bermanfaat dalam memperkuat dan meningkatkan ketajaman penglihatan.

BACA JUGA:Ekspor Produk Pertambangan Februari 2023: Harga Komoditas Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: