Hadiri Guyub Ketua RW se-Jakarta Selatan, Kapolda Metro : Peran Ketua RW Sangat Penting Untuk Menjaga Keamanan

Hadiri Guyub Ketua RW se-Jakarta Selatan, Kapolda Metro : Peran Ketua RW Sangat Penting Untuk Menjaga Keamanan

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri kegiatan ‘Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Selatan’ yang dilaksanakan di Ballroom Boutique, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Februari 2023.

Fadil mengatakan, peran Rukun Warga (RW) memiliki peran besar untuk menghadapi masa-masa pandemi dan mengantisipasi permasalahan Stunting di lingkungannya. 

Menurutnya, sinergitas harus dilakukan antara rukun warga (RW) dan Forkopimda di tingkat kelurahan ataupun kecamatan di kota Jakarta Selatan untuk bersama-sama menjaga lingkungan, kebersihan dan keamanan.

BACA JUGA:Datangi PMJ, Keluarga Mahasiswa UI Curhat ke Irjen Fadil Imran

BACA JUGA:Cegah Kenaikan Angka Stunting, Heru Budi Gandeng Ketua RW Se-Jakbar

Ia menambahkan, peran strategis ketua rukun warga memiliki andil yang sangat besar untuk meminimalisir terjadinya pandemi Covid-19 atau mencegah terjadinya Stunting, menurut Fadil peran dari seluruh RW Se-Jakarta Selatan Luar Biasa dalam melewati masa-masa pandemi Covid

"Semuanya. Stunting RW, Covid RW, dan tadi yang disampaikan oleh Pangdam. Ternyata bisa kita lewati. Guyub rukun ketua RW buktikan kita bisa lewati pandemi luar biasa," Ujar Fadil Imran dalam Keterangannya, Minggu 5 Februari 2023.

Menurut Fadil, peran ketua RW memiliki andil yang sangat vital dari komponen Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin oleh Gubernur, maka diharapkan para ketua RW harus bisa menjaga lingkungannya untuk menghindari dari berbagai macam permasalahan.

"Kalau sebagai jari, dia (RW) akan jadi ujung jari, ujung urat saraf dari kita semua. Dari komponen Pemprov DKI Jakarta yang diketuai oleh Pak Gubernur," ucap Fadil.

BACA JUGA:Jaga Lingkungan yang Aman, Polda Metro Jaya Minta Ketua RW Lebih Sering 'Ngider'

Sementara Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran para ketua Rukun Warga (RW) untuk menghadiri acara yang menurutnya sangat penting untuk menjaga Jakarta Selatan menjadi tempat yang aman bagi semua.

”Hari ini masuk rekor ramai sekali. Terima kasih atas antusiasme bapak ibu sekalian Jakarta Selatan menjadi tempat yang aman bagi kita semua,” ujar Untung Budiharto.

Untung menambahkan, Jakarta merupakan episentrum pemerintahan Republik Indonesia sehingga dia memandang setiap peristiwa di daerah akan bermuara di Jakarta.

"Oleh karena nya masalah-masalah yang timbul di Jakarta pasti melebihi daerah lain," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: