Menteri Pertahanan Ukraina Dicopot Tersangkut Skandal Korupsi, Penggantinya Lebih Gahar

Menteri Pertahanan Ukraina Dicopot Tersangkut Skandal Korupsi, Penggantinya Lebih Gahar

Pergantian Oleksii Reznikov selaku Menteri Pertahanan Ukraina dilakukan oleh pemerintahan saat perombakan kabinet tingkat Volodymyr Zelenskyi. -Tangkapan layar twitter@Jenny69150108 -

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Pertahanan Ukraina dicopot tersangkut skandal korupsi.

Setelah pencopotannya, Menteri Pertahanan Ukraina digantikan oleh Kyrylo Budanov yang merupakan kepala agen mata-mata GUR Ukraina.

Pergantian Oleksii Reznikov selaku Menteri Pertahanan Ukraina dilakukan oleh pemerintahan saat perombakan kabinet tingkat Volodymyr Zelenskyi.

Dalam menghadapai invasi Rusia, Reznikov cukuo memegang peranan penting, di mana Reznikov telah membantu mengamankan senjata Barat untuk menopang pasukan Ukraina.

BACA JUGA:Efektif Satgas Anti Tawuran Dalam Cegah Tawuran Diungkap Kapolres Jaksel: Harus Komitmen Menjaga Keamanan Bersama

BACA JUGA:Makna dan Lirik Lagu ‘Sial’ - Mahalini, Kekecewaan Seseorang Akan Sebuah Hubungan

Dengan pemecatab Reznikov sebagai Menteri Pertahanan tentunya akan menjadi perubahan profil tertinggi pemerintah.

Diperkirakan akan banyak pejabat lainya yang akan mengundurkan diri menyusul terbongkarnya skandal korupsi akhir bulan lalu.

Pembersihan ini sesuai dengan janji Zelenskyi agar Ukraina untuk membentuk pemerintahan yang memenuhi standar kebersihan Barat.

Skandal yang melibatkan Reznikov terkait kontrak makanan dengan harga yang sangat tinggi. 

Selain itu salah satu wakil dari Reznikov telah dipecat, sementara dua pejabat senior lainnya juga telah meninggalkan jabatan mereka.

BACA JUGA:Berlaku Penggunaan QR Code untuk Pengisian BBM Subsidi, Cek Daftar Harga Terbaru Pertalite-Solar di SPBU Hari Ini, 6 Februari 2023

BACA JUGA:Prabowo Langsung Beri Santunan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Begitu Sampai di DPP Partai Gerindra

Arakhamia selaku rekanan dekat dari Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa badan kekuatan Ukraina seperti kementerian pertahanan tidak boleh dipimpin oleh politisi selama masa perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aljazeera.com