Efektif Satgas Anti Tawuran Dalam Cegah Tawuran Diungkap Kapolres Jaksel: Harus Komitmen Menjaga Keamanan Bersama

Efektif Satgas Anti Tawuran Dalam Cegah Tawuran Diungkap Kapolres Jaksel: Harus Komitmen Menjaga Keamanan Bersama

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi tegaskan saat ini kondisi di wilayah Manggarai aman dan kondusif tidak ada aksi tawuran seperti tahun-tahun sebelumnya.- Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi tegaskan saat ini kondisi di wilayah Manggarai aman dan kondusif tidak ada aksi tawuran seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ade mengatakan, dengan dibentuknya satgas anti tawuran di Manggarai pada tahun 2022 efektif mencegah tawuran di wilayah tersebut. 

Peran aktif ketua Rukun Warga (RW), Rukun Tangga (RT), para tokoh dan masyarakat bisa efektif mencegah aksi tawuran itu.

Ia mengungkap semenjak bulan Oktober tahun 2022 tidak ada lagi aksi tawuran antar remaja ataupun tawuran antar oknum di Manggarai, Jakarta Selatan karena efek kehadiran Satgas Anti Tawuran.

BACA JUGA:Makna dan Lirik Lagu ‘Sial’ - Mahalini, Kekecewaan Seseorang Akan Sebuah Hubungan

BACA JUGA:Ngefans Berat Sama Prabowo, Pedagang Rela Tutup Warung

Semenjak diresmikannya satgas anti tawuran oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kondisi Manggarai yang kerap dijadikan tempat untuk tawuran saat ini tidak pernah terjadi lagi aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat itu.

"Dengan dibentuknya Satgas Anti Tawuran yang awal kami bertugas, kemudian diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Itu efektif sampai dengan saat ini tidak pernah lagi terjadi," ujar Ade dalam keterangannya, Minggu 5 Februari 2023.

Ade menyebut, Satgas Anti tawuran beranggotakan 120 warga dari 12 Rukun Warga (RW) yang berada di Kelurahan Manggarai berada di bawah pembinaan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Manggarai.

BACA JUGA:Jokowi Hanya Sampaikan Ucapan Selamat HUT Ke-15 Partai Gerindra Melalui Video: Dukungan Gerindra Sangat Membantu Pemerintah

BACA JUGA:Keluarga Bripka Madih Akui Jual Tanah 3.600 Meter, Anggota Provost Polsek Jatinegara Dibohongi?

Bukan hanya Manggarai tetapi tempat-tempat lain yang berada di Jakarta Selatan yang rawan aksi tawuran harus dilakukan pendekatan dan bergerak untuk mencegah aksi tawuran tersebut.

Menurut Ade terbentuknya satgas anti tawuran sangat efektif seperti yang sudah diterapkan di wilayah Manggarai, kedepannya satgas anti tawuran bisa dibentuk di tempat lain yang rawan aksi tawuran di wilayah Jakarta Selatan.

Ia meminta kepada semua pihak terkait bersama-sama membantu pihak TNI-Polri untuk menciptakan kondisi Jakarta Selatan yang aman dan Kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: