Belajar dari Kasus Sopir Fortuner yang Ngamuk, Dr Tirta Imbau Masyarakat Lakukan Hal Ini: Jaga-jaga Suatu Saat Kejadian..

Belajar dari Kasus Sopir Fortuner yang Ngamuk, Dr Tirta Imbau Masyarakat Lakukan Hal Ini: Jaga-jaga Suatu Saat Kejadian..

Dr Tirta Imbau Masyarakat Pasang Dashcam di [email protected]

Ia juga dapat digunakan untuk merekam keindahan alam atau momen-momen menarik selama perjalanan.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari menggunakan dashcam pada mobil:

1. Bukti hukum: Dashcam dapat membantu membuktikan suatu insiden yang terjadi saat berkendara, seperti kecelakaan atau tindakan kriminal, yang berguna untuk membantu menentukan siapa yang bersalah dan membantu dalam proses hukum.

2. Perlindungan asuransi: Jika Anda mengalami kecelakaan, video dari dashcam dapat digunakan sebagai bukti untuk membantu memproses klaim asuransi Anda.

BACA JUGA:Viral! Pengemudi Fortuner Hantamkan Pedang ke Pengendara Lain, Polda Metro: Sudah Dilaporkan ke Polres Metro Jaksel

3. Penilaian kondisi jalan: Dashcam dapat merekam kondisi jalan selama perjalanan, yang berguna untuk menilai keamanan jalan dan membantu membuat perencanaan perjalanan yang lebih baik.

4. Rekaman perjalanan: Dashcam dapat merekam perjalanan Anda dan menjadi kenangan yang menyenangkan untuk dilihat kembali.

5. Pengawasan untuk menjaga keselamatan: Dashcam dapat membantu memantau pengemudi dan lingkungan sekitarnya, sehingga membantu menjaga keselamatan berkendara.

6. Monitoring kondisi mobil: Dashcam dapat memantau kondisi mobil seperti suhu mesin atau getaran, yang berguna untuk memantau kondisi mobil dan memprediksi masalah sebelum terjadi.

BACA JUGA:Febri Diansyah Tegaskan Putri Candrawathi Sebagai Korban Kekerasan Seksual: 'Jangan Sampai Dihukum Hanya karena Amarah'

7. Menilai perilaku pengemudi lain: Dashcam dapat merekam perilaku pengemudi lain, seperti tindakan yang berbahaya atau melanggar aturan lalu lintas, yang berguna untuk membantu memperbaiki perilaku pengemudi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: