Bharada E Divonis Ringan, Mahfud MD Tepuk Tangan

Bharada E Divonis Ringan, Mahfud MD Tepuk Tangan

Menko Polhukam Mahfud MD memberi pujian kepada Hakim Ketua kasus Ferdy Sambo, Wahyu Iman Santoso dengan hasil akhir putusannya.-Kemenko Polhukam-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menanggapi putusan vonis Hakim terhadap terdakwa Richard Eliezer yang divonis ringan di perkara pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD turut bersyukur.

Hal ini diungkapkan lewat video YouTube Kemenko Polhukam, Mahfud MD yang sempat bertepuk tangan ketika hakim membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Soal Kericuhan Saat Vonis Richard Eliezer, PN Jaksel: Ada Salah Paham Petugas Keamanan dan Media

BACA JUGA:Alasan Orang Tua Tak Hadir Sidang Vonis Richard Eliezer

"Alhamdulillah saya tak tahu kenapa hati saya bergembira dan hati saya bersyukur atas putusan hakim atas kasus Eliezer ini. Hakim itu punya keberanian," ujar Mahfud MD dalam video tersebut.

Selain itu, Mahfud juga menilai hakim telah bertindak objektif dalam membuat putusan. Ia pun yakin hakim mendengarkan suara masyarakat dan tak terpengaruh pada rongrongan pihak tertentu.

Menurutnya, vonis hakim terhadap Richard sudah memenuhi aspek logis, berkemanusiaan dan progresif.

BACA JUGA:Mabes Polri Angkat Bicara Soal Vonis Richard Eliezer, Lanjut Sidang Etik ?

BACA JUGA:Hakim Ungkap Kejujuran Richard Eliezer Bongkar Kasus Pembunuhan Brigadir J: Meski Membahayakan Jiwanya!

"Ngerti denyut-denyut kehidupan masyarakat, kemudian progresif, sehingga para hakim ini hakim-hakim yang bagus diantara banyak hakim yang bagus dalam menangani kasus-kasus biasanya penuh tekanan," jelasnya.

Pada tanyangan video tersebut, Mahfud juga memuji konstruksi putusan yang dibuat hakim lantaran sulit dibantah dan berbasis ilmiah. Baginya, masih banyak hakim masih membuat putusan dengan bahasa rumit.

BACA JUGA: Reaksi Deolipa Yumara Soal Vonis 1,5 Tahun Penjara Richard Eliezer, Keputusan Hakim Adil?

BACA JUGA:Hakim Ungkap Richard Eliezer Sempat Berdoa Agar Sambo Urungkan Niat Membunuh Yosua

"Saya tak ingin mempengaruhi. Apakah Eliezer banding dan sebagainya, saya lihat putusan hakim hebat. Saya bersama masyarakat yang ingin suarakan kebenaran tentang kasus ini terima kasih kepada hakim," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: