5 Tersangka Kurir Sabu Lintas Provinsi Seberat 109,9 Kg Berhasil Diungkap Polda Metro lokasi

5 Tersangka Kurir Sabu Lintas Provinsi Seberat 109,9 Kg Berhasil Diungkap Polda Metro lokasi

5 Tersangka Kurir Sabu Lintas Provinsi Seberat 109,9 Kg Berhasil Diungkap Polda Metro lokasi-Humas PMJ-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap 5 orang tersangka kurir narkoba di 2 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, dengan total berat sabu 109,9 kg dari Sumatera menuju Jakarta. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo menyampaikan ke 5 tersangka kurir berinisial RS, H alias A, HL, SS dan BP, mereka ditangkap di 2 lokasi. 

BACA JUGA:Respons Kejagung Terhadap Vonis Bharada E

BACA JUGA:Detik-Detik Anggota Brimob Berteriak saat Sidang Tragedi Kanjuruhan

"Di lokasi pertama Terminal Bus Kampung Rambutan, Jl. Bungur Kel. Rambutan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur, ditangkap RS dan H alias A, dengan berat sabu 40,7 kg. Sedangkan di lokasi kedua Jl. Lintas Sumatera, Kab. Labuhanbatu, Prov. Sumatera Utara, ditangkap HL, SS dan BP, dengan berat sabu 69,2 kg," ujar Kombes Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Rabu 15 Februari 2023.

Kombes Trunoyudo juga mengungkapkan, barang bukti dari 2 lokasi yang berbeda, total sabu seberat 109,9 kg. Barang bukti dibungkus Teh Cina merk Guanyinwang untuk mengelabui petugas. 

BACA JUGA:Lirik Lagu Baru Penyanyi Rossa - Akhirnya: 'Usai kisah Sampai di Sini'

BACA JUGA:Pilot Susi Air Ditawan KKB, Istana Pastikan Tak Ada Penetapan Status Darurat Sipil untuk Papua

"Modus para tersangka barang bukti narkotika jenis sabu disamarkan dalam paket kiriman berisi buah-buahan dan disamarkan dalam bungkus teh China," ungkapnya.

Kronologi Pengungkapan

Berawal informasi pada Januari 2023 tentang adanya dugaan pengiriman narkotika jenis sabu dari Sumatera menuju ke Jakarta. 

Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan secara intensif, sehingga diketahui Senin 16 Januari 2023, akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Padang Sumatera Barat dengan tujuan Terminal Bus Kampung Rambutan Jakarta Timur. 

BACA JUGA:Mahfud MD Tanggapi Vonis Richard Eliezer: Hakimnya Bagus Sekali, Luar Biasa.

BACA JUGA:Andrea Dovizioso Bersama Hans Georg Resmi Menjadi Legenda MotoGP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: