Detik-detik Penyelamatan Kecelakaan Helikopter yang Bawa Rombongan Kapolda Jambi, Krishna Murti: 'Insha Allah Segera Sembuh'

Detik-detik Penyelamatan Kecelakaan Helikopter yang Bawa Rombongan Kapolda Jambi, Krishna Murti: 'Insha Allah Segera Sembuh'

Detik-detik Penyelamatan Helikopter Kapolda Jambi-@krishnamurti_bd91-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Perwira tinggi Polri, Irjen Pol Khrisna Murti merasa bersyukur Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil selamat.

Diketahui Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi hartono dan rombongan mengalami kecelakaan helikopter di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci.

Akan tetapi tim gabungan dengan sigap berhasil menemukan dan menyelamatkan para rombongan yang ada di dalam helikopter tersebut.

BACA JUGA:Profil Helikopter NBELL-412 P-3001 yang Jatuh saat Ditumpangi Rombongan Kapolda Jambi

Krhisna Murti berdoa agar Rusdi Hartono beserta rombongan bisa segera pulih kembali.

Ia pun mengaku masih ingat persis bagaimana masa-masa muda bersama Rusdi Hartono yang selalu merasa bahagia bersama dalam suka-duka.

"Mas Rusdi Hartono Kapolda Jambi, adinda Andri Ananta, Dir Reskrimum Polda Jambi, dan rekan2 lainnya. Bantuan sdh datang. Cepat kembali selamat," tulis Krihsna Murti dalam postingan di akun Instagram-nya (@krishnamurti_bd91).

"Insha Allah segera sembuh dan kembali bertugas lagi. Saya selalu ingat masa2 kita muda sampai seumur ini selalu bersama dalam gembira dan dalam duka." tutupnya.

BACA JUGA:Profil Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang Helikopternya Mendarat Darurat di Hutan

Sebagaimana diketahui, Sebuah helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di area Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi, Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter tersebut juga ditumpangi oleh Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, serta sejumlah ajudan. 

Terkait hal ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan seluruh rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono selamat usai helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di hutan Kerinci. Namun Listyo mengatakan ada penumpang terluka.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Krishna Murti (@krishnamurti_bd91)

"Kita sudah dapat informasi karena dari penumpang berjumlah 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan," ujar Listyo, kepada wartawan, di Media Center GBK, Minggu, 19 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: