Hayo Lho! Irjen Pol Fadil Imran Perintahkan Anggotanya Tangkap Seluruh Debt Collector yang Meresahkan Warga: Jangan Pakai Lama!

Hayo Lho! Irjen Pol Fadil Imran Perintahkan Anggotanya Tangkap Seluruh Debt Collector yang Meresahkan Warga: Jangan Pakai Lama!

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran perintahkan kepada seluruh jajarannya untuk menangkap seluruh debt collector yang meresahkan warga.

Diketahui, aksi Premanisme yang dilakukan oleh pihak ketiga debt collector sering kali membuat orang merasa terancam atas tindakannya dengan menarik paksa kendaraan yang mengalami tunggakan cicilan dan lain-lain.

Fadil Imran menilai tindakan yang dilakukan oleh debt collector itu tidak dibenarkan dan aksinya tersebut sebagai perbuatan melawan hukum.

BACA JUGA:KKP Bentuk Peta Strategi di Sektor Kelautan dan Perikanan di Tengah Isu Resesi

Viral di media sosial sebelumnya yang memperlihatkan seorang anggota kepolisian dibentak-bentak oleh debt collector yang berusaha ingin mengambil paksa mobil milik selebgram Clara Shinta di sebuah Apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran merespon cepat anggotanya yang dibentak-bentak oleh debt collector di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Fadil aksi Premanisme sudah agak merajalela di Wilayah Jakarta, dirinya mengaku susah tidur setelah melihat rekaman video anggotanya dimaki-maki oleh debt collector, setelah melihat rekaman tersebut darahnya mendidih.

BACA JUGA:PDIP Kecam Pemprov DKI Beli Mobil Listrik: Bukan Solusi, Tetap Saja Timbulkan Kemacetan dan Polusi!

"Saya lihat ini preman ini sudah mulai agak merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 03.00, darah saya mendidih itu saya lihat anggota dimaki-maki itu," ujar Fadil Imran di akun Instagram @kapoldametrojaya dilihat, Rabu 22 Februari 2023.

Fadil Imran meminta kepada Kasat Reskrim jangan sampai terlambat datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk segera menangkap preman-preman (debt collector) tersebut.

“Ini kasat Reskrim jangan sampai terlambat datang ke TKP kalau ada masalah begitu, cepat respon, cepat tangkap, preman-preman seperti itu,” Tegas Fadil.

Ia menegaskan, jangan membiarkan debt collector berada di Jakarta, dan meminta kepada seluruh anggotanya untuk menindak tegas segala aksi Premanisme yang ada di wilayahnya. Fadil Meminta para debt collector harus segara ditangkap secepatnya.

BACA JUGA:Bharada E Berseragam Dinas Hadiri Sidang Etik

Fadil juga meminta para anggotanya merespon cepat jika ada aksi Premanisme yang dilakukan debt collector, dan merespon cepat jika masyarakat mengalami ancaman oleh para debt collector tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: