Anak Pejabat Pajak jadi Tersangka Penganiayaan, Sri Mulyani Angkat Bicara

Anak Pejabat Pajak jadi Tersangka Penganiayaan, Sri Mulyani Angkat Bicara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Seorang remaja berinisial MD yang juga anak Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen atau Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan seorang bernama David. 

Aksi penganiayaan tersebut terjadi pada Senin 20 Februari 2023 kemarin. 

Hal ini pun mendapat perhatian dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.  

BACA JUGA:Anak Pejabat Ditjen Pajak Resmi Jadi Tersangka Penganiayaan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati angkat bicara terkait kasus penganiayaan anak pejabat Ditjen Pajak terhadap David.

Sri Mulyani mengaku sudah mendapatkan laporan dan mengecam keras tindakan penganiayaan yang dilakukan.

"Tadi malam saya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial. Saya menginstruksikan tim Kemenkeu untuk mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang," ucap Sri Mulyani dalam Instagram resminya yang dikutip, Rabu 22 Februari 2023.

Sri Mulyani juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu.

BACA JUGA:Anak Pejabat Ditjen Pajak Diduga Pelaku Penganiayaan Diamankan Polisi, Berinisial MD

"Karena menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementrian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran kementerian yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional," kata Sri Mulyani.

Dia menegaskan Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaranya dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Irjen Kemenkeu akan melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan.

Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku. Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu," ungkap Sri Mulyani.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang terus ikut memonitor Kemenkeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: